Lebanon enggan dilamun euforia kemenangan atas Filipina

Jakarta (ANTARA) – Lebanon enggan tenggelam dilamun euforia kemenangan atas Filipina dan segera beranjak untuk mempersiapkan diri menghadapi Selandia Baru, kata kapten Wael Arakji.

Lebanon sukses menundukkan Filipina 95-80 dalam pertandingan pembuka kedua tim Grup D Piala FIBA Asia 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu malam tadi.

Hasil tersebut melanjutkan tren positif Lebanon yang awal bulan ini juga meraih kemenangan penting dalam kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia.

“Kami memang baru meraih dua kemenangan penting dalam kualifikasi Piala Dunia FIBA, tentu saja itu menyenangkan, tapi kami berusaha melupakan hal itu dan segera fokus di turnamen FIBA Asia ini,” kata Arakji dalam keterangan pers selepas pertandingan.

“Sekarang kami juga akan melakukan hal serupa, melupakan kemenangan atas Filipina dan segera fokus untuk bersiap melawan Selandia Baru,” sambung dia.

Baca juga: Filipina dibuat kewalahan oleh tripoin Lebanon dalam kuarter ketiga

Arakji meyakini pertandingan melawan Selandia Baru tidak akan berjalan mudah dan bakal menuntut kondisi fisik yang lebih prima sehingga dia menegaskan timnya harus lebih siap lagi.

Pebasket berusia 27 tahun itu mengaku puas Lebanon dapat mengawali penampilan dalam Piala FIBA Asia 2022 dengan kemenangan di mana dia menyumbangkan 20 poin dan empat assist.

Arakji menyebut Lebanon memetik pelajaran tentang pentingnya mengelola keunggulan lebih baik karena mereka memasuki kuarter keempat dalam keunggulan 21 poin tapi kehilangan konsentrasi dan membiarkan Filipina memangkas jarak hingga hanya tersisa delapan poin.

“Kami seharusnya lebih baik dalam menjaga keunggulan, itu harus diperbaiki. Itu satu-satunya aspek buruk dari penampilan kami hari ini, tapi secara keseluruhan tentu menyenangkan bisa meraih kemenangan,” kata dia.

Lebanon akan menghadapi Selandia Baru pada Jumat esok pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Ringkasan Piala FIBA Asia: Selandia Baru dan Jepang di puncak grup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022