Konsistensi jadi tantangan di depan mata Celtics

Jakarta (ANTARA) – Menemukan penampilan yang konsisten dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya adalah tantangan yang ada di depan mata Boston Celtics, kata pelatih kepala Ime Udoka.

Hal itu diungkapkan Udoka setelah Celtics berhasil mengalahkan Miami Heat 102-82 dalam Gim 4 final Wilayah Timur NBA di TD Garden, Massachussetts, Senin waktu setempat.

Hasil tersebut membuat Celtics punya rekam jejak bagus yakni selalu mampu membukukan lima kali kemenangan dalam pertandingan-pertandingan yang dijalani selepas kekalahan sepanjang fase playoff musim ini.

Celtics tercatat memenangi Gim 2, 4 dan 6 semifinal Timur setelah di pertandingan-pertandingan sebelumnya kalah melawan Milwaukee Bucks.

Hal serupa juga dibukukan Celtics yang bangkit memenangi Gim 2 dan 4 final Timur setelah kalah dari Heat di Gim 1 dan 3.

“Kami harus menemukan semangat yang sama setelah meraih kemenangan, sebaik usai sebuah kekalahan,” kata Udoka selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

“Sekarang seri ini menjadi persaingan tiga gim. Kami tidak boleh harus berada dalam posisi terdesak setelah kalah dulu untuk menyalakan semangat dari situasi sedikit putus asa,” ujarnya menambahkan.

Tuntutan Udoka tentu bukan sesuatu yang mustahil dilakukan oleh Celtics, mengingat mereka mengunci tiket final Timur berkat dua kemenangan beruntun di Gim 6 dan 7 semifinal kontra Bucks.

Ketertinggalan seri 1-2 yang dialami Celtics kala memasuki Gim 4 diakui oleh Jayson Tatum cukup mendesak ia dan rekan-rekannya tampil baik demi menjaga asa menembus final NBA pertama sejak 2010.

Tatum memimpin Celtics dengan raihan 31 poin, delapan rebound dan lima assist dalam kemenangan kali ini.

“Tentu saja kami memahami betapa pentingnya pertandingan ini. Semua orang berusaha memberi sumbangsih dengan rasa keterdesakan masing-masing,” ujar Tatum.

Payton Pritchard membantu dengan 14 poin dari bangku cadangan, Derrick White yang jadi pancamula membukukan 13 poin, delapan rebound, dan enam assist, sedangkan Robert Williams III mencatatkan 12 poin serta sembilan rebound.

“Kami hanya ingin meningkatkan upaya masing-masing secara menyeluruh,” kata Williams.

Tuntutan konsistensi itu jelas harus lekas dijawab oleh Celtics yang selanjutnya akan bertandang ke markas Heat di FTX Arena, Florida, untuk melakoni Gim 5 pada Rabu (25/5) waktu setempat.

Baca juga: Celtics buat final Timur berimbang 2-2 setelah pukul Heat di Gim 4

Baca juga: Celtics kalah di Gim 3, Jayson Tatum akui bertanggung jawab

Baca juga: Timberwolves bajak pejabat eksekutif Nuggets

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022