KONI Pusat pererat hubungan dengan pembina olahraga prestasi Indonesia

Saya memandang, hasil yang dicapai selama ini seperti terakhir, SEA Games Vietnam, ke depan bisa jauh lebih baik lagi jika kita bersama-sama menutup lubang yang masih ada

Jakarta (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terus mempererat hubungan dengan pembina olahraga prestasi dengan menggelar halal bihalal di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Kamis.

Seluruh pengurus anggota, baik KONI provinsi maupun induk cabang olahraga hadir dalam acara yang memiliki tema “Mempererat Silaturahmi Pembina Olahraga Prestasi” tersebut.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan seluruh organisasi pembinaan olahraga prestasi yang merupakan anggota KONI Pusat harus memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung. Karena tujuan olahraga prestasi tak lain untuk kepentingan Merah Putih.

Baca juga: KONI sepakat perlu evaluasi namun tidak cari kambing hitam

Dalam sambutannya, dia juga mengucapkan terima kasih kepada induk cabang olahraga dan KONI Provinsi yang telah bekerja keras membina atlet, khususnya yang telah mewakili Indonesia pada SEA Games Vietnam yang baru selesai.

“Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan selamat dan apresiasi bapak dan ibu pengurus pusat, pengurus besar induk cabang olahraga. Kerja keras bapak dan ibu sekalian membuat kita bangga,” kata Marciano dalam keterangan tertulis, Kamis.

“Dalam halal bihalal ini memang KONI Pusat mengundang pimpinan cabang olahraga, juga KONI Provinsi untuk hadir. Saya memandang, hasil yang dicapai selama ini seperti terakhir, SEA Games Vietnam, ke depan bisa jauh lebih baik lagi jika kita bersama-sama menutup lubang yang masih ada,” ujarnya menambahkan.

Dalam rangka menjadikan olahraga prestasi Indonesia makin baik, lanjut Marciano, KONI Pusat membuka pintu bagi masukan dan kritik yang konstruktif.

“Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pimpinan cabang olahraga untuk menyampaikan kepada kami keluhan yang mereka hadapi, sehingga KONI pusat bisa menjembatani ini ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar ke depan pembinaan olahraga prestasi bisa mencapai sasarannya,” katanya.

Baca juga: KONI: Utamakan cabang olahraga banyak nomor pertandingan

Menurut Marciano, dengan adanya kegiatan kali ini, komunikasi antar pemangku kepentingan olahraga makin baik. Sebab, bisa saling bertukar pikiran, saling mendukung dan bertukar pengalaman untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga.

Marciano juga mendorong pimpinan cabang olahraga untuk melakukan evaluasi hasil dari SEA Games Vietnam.

“Kita rapatkan barisan untuk memenuhi ekspektasi dan harapan Presiden Joko Widodo dan Menpora Zaenudin Amali. Mari kita bersatu mengantar Patriot Olahraga kita mencapai impiannya,” kata Marciano.

“Impian Patriot Olahraga adalah meraih prestasi. Untuk jadi juara, kita-kita ini orang yang berada di belakang layar. Mereka yang harus menghiasi pemberitaan-pemberitaan, jangan yang menghiasi pemberitaan kegaduhan pembina olahraga,” dia menambahkan.

Baca juga: KONI: Pencak silat harus evaluasi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022