Kemenpora terus masyarakatkan senam SKJ Pelajar 2022

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berupaya memasyarakatkan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2022.

Bertempat di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat, Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal beserta jajaran sejumlah penggiat olahraga lainnya turut melakukan SKJ Pelajar 2022.

Senam bersama ini diikuti antara lain oleh Senam Tera Indonesia, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI), dan Yayasan Jantung Sehat Indonesia.

“Senam bersama ini kita awali dengan SKJ Pelajar agar kita bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa SKJ Pelajar ini telah mencetak rekor MURI pada Sabtu (27/8) lalu,” kata Jonni di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Senam Kebugaran Jasmani Pelajar dapat penghargaan MURI

Jonni mengungkapkan berdasarkan data, keseluruhan masyarakat yang ambil bagian dalam senam SKJ Pelajar ini mendekati satu juta peserta, namun yang tertampung secara online sejumlah 523.690 orang.

“Ini peserta Senam SKJ Pelajar terbanyak dan Pak Menpora Zainudin Amali selalu mengingatkan kepada kita semua agar SKJ Pelajar ini ke masyarakat. Supaya SKJ Pelajar ini lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya menambahkan.

Disamping itu, dia juga mengatakan Kemenpora konsisten melakukan senam setiap Jumat. Sebab, dengan berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Selamat berolahraga, semoga kita selalu sehat dan yang paling penting niatkan olahraga untuk kebugaran sehingga kita selalu bugar, sehat dan luar biasa,” pungkasnya.

Baca juga: Menpora kawal sosialisasi SKJ Pelajar hingga daerah

Baca juga: Puncak Festival SKJ Kemenpora diramaikan 25 ribu peserta di Wakatobi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022