Kembali naik podium, Max Verstappen dapat apresiasi dari sponsor

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing Max Verstappen kembali menunjukkan tajinya dengan sukses merebut podium kedua pada Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Styria, Minggu (10/7) setelah pada balapan sebelumnya di Inggris terlempar di tiga besar.

Hasil tersebut diapresiasi oleh salah satu sponsornya, Mobil Lubricants™. Menurut Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Senin, apa yang diraih Max Verstappen merupakan bentuk sebuah kebangkitan.

“Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun di bawah tekanan pebalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia Formula 1 2022. Sayang hasil di Austria tidak diikuti Sergio Perez,” kata Sri Adinegara.

Baca juga: Verstappen menangi sprint race di Austria

Sri Adinegara menambahkan, hasil di GP Austria diharapkan menjadi modal dan pelecut sengat untuk kembali naik podium bagi dua pebalap Red Bull Racing pada GP Prancis di Sirkuit Paul Richard, 24 Juli nanti.

“Ada jeda sepekan jelang balapan GP Prancis, semoga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants™ yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1.” katanya menambahkan.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen mengaku bahwa persaingan di Austria cukup ketat. Apalagi kendaraan Ferrari yang salah satunya dikendarai sang juara, Charles Leclerc cukup kencang sehingga dirinya sempat kesulitan untuk mengejar.

“Kita harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik,” kata Verstappen.

Baca juga: GP Austria ideal bagi Verstappen untuk kembali ke jalur kemenangan

“Meski tidak menang di balapan kali ini, kita masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang,” kata pebalap asal Belanda itu.

Sementara itu Sergio Perez yang harus memarkirkan mobilnya di paddock mengakui sangat kecewa dengan insiden dan harus berhenti lebih awal. Padahal peluang untuk menyodok ke posisi depan cukup terbuka.

“Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan,” kata Perez.

Dengan hasil di GP Austria, Max Verstappen masih berada di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan 208 poin, masih unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga. Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin.

Baca juga: Leclerc bungkam suporter Verstappen dengan kemenangan di GP Austria

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022