Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022 didukung Pupuk Indonesia

…kami memberikan uang pembinaan bagi tiga provinsi yang memperoleh nilai tertinggi secara tim

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior 2022 mendapat dukungan dari PT. Pupuk Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada PT. Pupuk Indonesia yang turut mendukung pembinaan prestasi di tubuh PABSI. Kami berharap dukungan ini terus berlanjut,” kata Djoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Pasalnya, pembinaan prestasi harus terus bergulir salah satunya dengan memberikan kompetisi kepada para lifter remaja dan junior,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Citra terima medali perak Olimpiade 2012 bertepatan dengan Olympic Day

Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022 bakal bergulir sebanyak dua seri. Untuk yang pertama, kata Djoko, berlangsung di GOR Klebengan, Yogyakarta pada 27-30 September.

Ajang ini akan mempertandingkan sebanyak 14 kelas di kategori remaja putra dan putri. Untuk putra yakni kelas 49kg, 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, dan +81kg.

Sementara untuk putri kategori remaja yaitu 40kg, 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, dan +64kg.

Untuk kategori junior juga akan mempertandingkan 14 kelas. Dari sektor putra yaitu, kelas 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, 89kg, dan +89kg.

Sementara di bagian putri kelas yang dipertandingkan 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, 71kg, dan +71kg.

Baca juga: PABSI atur strategi untuk kualifikasi Olimpiade Paris

Setelah seri pertama berlangsung, PABSI bakal kembali menggelar ajang yang sama yang rencananya bergulir di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Oktober mendatang.

“Kami juga menanggung transportasi dan akomodasi peserta dan ofisial pada Kejurnas kali ini,” pungkas Djoko Pramono.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022 Sonny Kasiran mengatakan dari Kejurnas ini akan dipilih The Best Lifter Putra-Putri dari kategori Remaja dan Junior.

“Selain itu, kami memberikan uang pembinaan bagi tiga provinsi yang memperoleh nilai tertinggi secara tim,” ujarnya.

Baca juga: Angkat besi sumbang emas lagi bagi Indonesia di ISG 2021

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022