Kantor Berita Vietnam luncurkan laman khusus SEA Games 2021

Jakarta (ANTARA) – Kantor Berita Vietnam (VNA) hari ini, Rabu, 4 Mei 2022 meluncurkan laman khusus untuk pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31, SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei.

Direktur Umum VNA Vu Viet Trang mengatakan pihaknya telah mulai menyebarkan informasi terkait SEA Games Hanoi melalui laman http://seagames.vnanet.vn.

Penandatangan perjanjian kerja sama penyebaran informasi juga telah dilakukan dengan Sub-komite Informasi-Komunikasi Panitia Penyelenggara SEA Games Vietnam.

VNA bakal mengerahkan seluruh jaringannya di dalam dan luar negeri untuk ikut meliput acara tersebut. Dengan demikian, situs VNA SEA Games Vietnam menyajikan informasi terkini dalam berbagai bentuk, mulai dari teks, foto, video hingga infografis dan bentuk media baru lainnya, dalam dua bahasa yakni Vietnam dan Inggris.

Sebagai mitra, laman khusus VNA ini juga terhubung dengan situs resmi SEA Games Vietnam.

“VNA, sebagai anggota Organisasi Kantor Berita Asia-Pasifik (OANA), telah memberi tahu anggota OANA lainnya tentang SEA Games,” kata Vu Viet Trang.

Baca juga: Brunei Darussalam jadi kontingen paling minimalis SEA Games Vietnam

Wakil Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Hoang Dao Cuong, mengatakan dalam waktu yang singkat yakni dua pekan, VNA telah membangun situs web modern dan menarik.

Dia berharap situs web tersebut akan memperbarui informasi tercepat dan terakurat terkait penyelenggaraan pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Situs web VNA dirancang menggunakan model konvergen. Dengan tampilan modern dan sangat interaktif, situs web ini tidak hanya menawarkan berita terbaru terkait SEA Games 2021, tetapi juga informasi tentang SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019.

VNA telah melakukan upaya untuk menyediakan layanan dan informasi yang jelas dan komprehensif, memenuhi permintaan lembaga pers dan masyarakat umum di dalam dan di luar Asia Tenggara.

Informasi terkait SEA Games 2021 dalam bahasa Inggris juga telah dibagikan dengan kantor berita asing yang menjadi mitra VNA, dan dipublikasikan OANA.

VNA juga telah berkoordinasi dengan Sub-Komite Informasi dan Komunikasi SEA Games 2021 untuk menyelenggarakan pameran foto dengan menampilkan 100 foto ukuran besar yang mengintegrasikan ratusan foto kecil yang berisikan momen mengesankan delegasi Vietnam selama mengikuti SEA Games.

Pameran foto akan diadakan di press center SEA Games 2021 yang berlokasi di National Convention Centre.

Baca juga: Tiga nomor lomba SEA Games Vietnam dibatalkan karena kurang peserta

Baca juga: Tuan rumah berkekuatan 950 atlet pada SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022