Juara French Open Swiatek “terhanyut” oleh dukungan Lewandowski

Jakarta (ANTARA) – Juara putri French Open Iga Swiatek mengatakan dirinya “terhanyut” setelah menyadari striker Timnas Polandia dan Bayern Muenchen Robert Lewandowski hadir untuk menyaksikannya saat merebut gelar Grand Slam keduanya di lapangan tanah liat Paris.

Menyusul kemenangannya 6-1, 6-3 atas petenis remaja Amerika Coco Gauff dalam final Sabtu, Swiatek mendapat jabat tangan dan pelukan singkat dari rekan senegaranya itu setelah naik ke tribun untuk merayakan bersama timnya.

“Saya tidak tahu (Lewandowski berada di tribun), dan saya senang dengan itu, karena saya akan sangat stres,” kata Swiatek kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Minggu.

Baca juga: Bukan tandingan Gauff, Iga Swiatek juarai French Open 2022

Baca juga: Konsisten membuat Iga Swiatek tak mau dan tak akan berhenti

“Yah, saya senang dia ada di sini, sejujurnya. Saya tidak tahu jika ia seperti penggemar berat tenis atau tidak. Namun, yah, maksud saya, wow.

“Ia telah menjadi atlet top di negara kami selama bertahun-tahun sehingga masih sulit rasanya untuk percaya bawa ia datang untuk menyaksikan saya. Saya harap dia menyukainya. Saya harap ia akan datang lagi. Yah, saya tidak tahu. Hanya terhanyut.”

Swiatek, yang hanya kehilangan satu set sepanjang turnamen, sebelumnya menitikkan air mata ketika mendengar lagu kebangsaan Polandia menyusul kemenangannya.

Baca juga: Reaksi dunia tenis terhadap sukses Swiatek juarai French Open

Baca juga: Lewandowski akui sudah berpisah dengan Muenchen

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022