Juara bertahan ganda campuran angkat koper dari Indonesia Masters 2022

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan sekaligus unggulan pertama sektor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, angkat koper lebih cepat pada Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Pasangan asal Thailand tersebut secara mengejutkan kalah pada babak pertama dari wakil Prancis Thom Mark Gicquel/Delphine Delrue pada laga di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, dengan skor 19-21, 16-21.

Usai pertandingan, Dechapol/Sapsiree mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat lawan leluasa mengembangkan permainan.

Baca juga: Dechapol/Sapsiree sapu bersih tiga gelar ganda campuran IBF 2021

Baca juga: Dechapol/Sapsiree bukukan gelar bersejarah dari Kejuaraan Dunia BWF

“Lawan bermain sangat baik hari ini dan lebih banyak menyerang pertahanan kami, sehingga kami banyak membuat kesalahan,” ujar Sapsiree dalam keterangan resminya.

“Kami bermain terlalu mengikuti alur permainan lawan sehingga kami mengalami kekalahan,” ujar pemain yang akrab disapa Popor itu menambahkan.

Adapun bagi Thom Mark Gicquel/Delphine Delrue, kemenangan ini membuat mereka makin percaya diri mengarungi Indonesia Masters 2022.

Pada babak kedua, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sebelumnya menang atas wakil Malaysia Choong Hon Jian/Peck Yen Wei dengan skor 21-13, 11-21, 21-19.

Pada pertandingan ganda campuran lainnya, unggulan keenam asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet meraih kemenangan atas wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 21-9, 21-16.

Kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak kedua dan akan berhadapan dengan Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei asal Malaysia yang sebelumnya menyingkirkan ganda campuran Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dua gim langsung 21-19, 21-13.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022