Juara bertahan An Se-young mulus ke babak kedua Indonesia Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan sektor tunggal putri asal Korea Selatan, An Se-young, melangkah mulus ke babak kedua turnamen Super 1000 Indonesia Open 2022.

Tampil di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, Se-young tanpa kesulitan mengalahkan wakil Turki Neslihan Yigit dua gim langsung 21-13, 21-10.

Sebelum pertandingan, Se-young telah mengatakan tampil di Istora serasa bermain di kandang sendiri. Dukungan penonton membuat pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu termotivasi untuk bisa melangkah jauh di turnamen Super 1.000 ini.

Melalui akun Instagram, dia juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan penonton di arena yang memiliki kapasitas 7.166 tersebut.


Se-young tampil di Indonesia Open 2022 dengan status juara bertahan. Tahun lalu ketika ajang ini bergulir di Bali, dia menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan wakil Thailand Ratchanok Intanon dengan skor 21-17, 22-20.

Dia pun berharap momen tersebut dapat kembali terulang, sekaligus menebus kegagalan pada Super 500 Daihatsu Indonesia Masters yang juga bergulir di Istora, pekan lalu.

Dalam ajang tersebut, dia mengalami cedera dan terpaksa menyerah pada babak kedua saat berhadapan dengan wakil Amerika Serikat Iris Wang.

Adapun pada babak kedua Indonesia Open 2022, dia akan mendapat adangan dari Kirsty Gilmour asal Skotlandia yang sebelumnya menang atas wakil Denmark Line Christophersen dengan skor 17-21, 21-16, 21-19.

Baca juga: Carolina Marin senang akhirnya kembali ke Istora

Baca juga: Yuta Watanabe senang dengan perlakuan istimewa penggemar Indonesia

Baca juga: Ganda campuran nomor satu dunia gugur di babak pertama Indonesia Open

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022