Jonatan senang bisa melawan Viktor di semifinal Malaysia Open

Hari ini permainan saya kurang maksimal, mungkin sekitar 60 persen

Jakarta (ANTARA) – Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu.

“Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Sebenarnya ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa. Secara keseluruhan, bersyukur bisa sampai ke babak semifinal. Saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan,” kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Jonatan sebenarnya mampu mengimbangi permainan Viktor, bahkan mampu memaksa lawannya bermain rubber game sebelum takluk dengan skor 15-21, 22-20, 11-21.

Baca juga: Jonatan menyerah pada Axelsen dalam semifinal tiga gim

Tetapi akibat kurang sabar, Jonatan justru kerap membuat kesalahan sehingga memberi ruang bagi Viktor untuk menyerang balik. Ditambah dengan postur Viktor yang tinggi, membuatnya mampu melakukan jangkauan-jangkauan sulit.

“Hari ini permainan saya kurang maksimal, mungkin sekitar 60 persen. Seharusnya saya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang salah. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan,” kata Jonatan menerangkan.

Sebelum mengalahkan Jonatan pada babak empat besar, Viktor telah terlebih dulu menyingkirkan pebulu tangkis Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan terhentinya Jonatan, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ganda putra.

Baca juga: Smes keras Fadia pastikan ganda putri Indonesia ke final Malaysia Open

Baca juga: Malaysia Open jadi final turnamen Super 750 perdana Fajar/Rian

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022