Jon Jon Jet kembali ke jalur kemenangan seusai tanding di Thailand

Jakarta (ANTARA) – Petinju Indonesia Jon Jon Jet kembali ke jalur kemenangan setelah melakoni pertandingan enam ronde di Max Muaythai Stadium, Pattaya, Thailand, Jumat malam WIB.

Tampil pada laga pembuka kelas bantam super, petinju yang memiliki nama lengkap Yohanis Mau Fatin itu menang angka mutlak atas wakil tuan rumah Surat Eaim Ong.

Dalam duel yang dipimpin wasit Ratchakorn Darapan ini, tiga hakim yang bertugas memberikan angka kemenangan untuk Jon Jon Jet.

Chainat Hanwiset memberikan angka 59-55, Pookich Pramprayoon dengan 58-56, dan Thanawat Wongsasan memberikan skor 60-54.

Baca juga: Petinju Ilham Leoisa kembali naik ring setelah tiga tahun absen

Hasil itu menjadi momen comeback bagi Jon Jon Jet yang pada laga sebelumnya kalah TKO ronde pertama dari Luke Boyd dalam duel yang bergulir di St Marys Band Club, St Marys, Australia, 9 November 2019.

Dengan hasil di Thailand tersebut, rekor Jon Jon Jet bertambah menjadi 11 kemenangan dari 12 laga.

Hasil apik juga diraih dua petinju Indonesia lainnya yang berlaga di Pattaya.

Ilham Loeisa comeback luar biasa setelah lebih dua tahun absen dengan menang TKO ronde pertama atas Nuttanit Sungseavee.

Dengan demikian, Ilham kini mengantongi rekor 10 kemenangan, satu kali kalah, dan satu hasil imbang.

Baca juga: Hebi Marapu kalahkan petinju Thailand demi gelar WBC Asia Continental

Adapun Hebi Marapu yang berlaga pada partai utama memastikan gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental kelas ringan seusai menang angka mutlak atas Pipat Chaiporn.

Secara keseluruhan, Hebi kini mengantongi 17 kemenangan dan satu kali kalah.

Dengan menyandang gelar WBC Asia Continental divisi 61,2kg, langkah Hebi untuk menuju level yang lebih tinggi makin terbuka.

Baca juga: Daud Yordan pertahankan gelar usai menang TKO Panya Uthok

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022