Jimmy Butler kemungkinan absen hadapi Celtics pada Gim 4

Jakarta (ANTARA) – Bintang Miami Heat Jimmy Butler terdaftar sebagai pemain yang diragukan bermain Senin pekan depan dalam Gim 4 final Wilayah Timur melawan Boston Celtics setelah absen juga pada gim ketiga.

Butler mengalami radang lutut kanan selama pascamusim. Dia juga absen saat Heat merebut gim kelima dalam babak pertama melawan Atlanta Hawks pada 26 April karena cedera lutut.

Butler sudah mencetak delapan poin sebelum keluar dari lapangan pada gim ketiga setelah mencatat rata-rata 35 poin selama dua gim pertama.

Baca juga: Spesialnya Jimmy Butler di mata Erik Spoelstra

Baca juga: Spoelstra sebut Adebayo sukses gantikan peran Butler

Boston juga dihadapkan kepada masalah cedera yang dialami sejumlah pemain pentingnya termasuk point guard Marcus Smart (cedera pergelangan kaki kanan) dan pria besar Robert Williams III (cedera lutut kiri) dan forward Jayson Tatum (cedera bahu).

“Marcus mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki, mengalami keseleo yang cukup parah,” kata pelatih Celtics Ime Udoka kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Senin.

Selain Butler, Miami juga mungkin tak diperkuat forward P.J. Tucker (cedera lutut), guard Tyler Herro (cedera selangkangan), Kyle Lowry, Max Strus dan Gabe Vincent yang ketiganya mengalami cedera hamstring.

Heat memimpin seri 2-1 setelah menang 109-103 Sabtu pekan lalu.

Baca juga: Bam Adebayo ambil kendali menangkan Heat atas Celtics di Gim 3

Baca juga: Celtics kalah di Gim 3, Jayson Tatum akui bertanggung jawab

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022