Jepang lanjutkan dominasi ganda putri di Indonesia Open

Jakarta (ANTARA) – Jepang melanjutkan dominasi sektor ganda putri Indonesia Open setelah menciptakan All-Japanese Final di partai puncak turnamen level Super 1000 menyusul kesuksesan dua wakil mereka melenggang dari babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

All-Japanese Final ganda putri Indonesia Open 2022 akan mempertemukan unggulan keempat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan unggulan keenam sekaligus juara bertahan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Matsuyama/Shida lebih dulu melangkah ke final dengan menyisihkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 21-14, lantas Fukushima/Hirota menyusul usai melewati pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 9-21, 21-14, 21-18.

Baca juga: Axelsen ke final setelah lewati duel menyenangkan lawan Lee Zii Jia

Baca juga: Tai Tzu Ying hampir menyerah sebelum taklukkan Chen Yu Fei

All-Japanese Final tersebut melanggengkan dominasi Negeri Matahari Terbit itu di sektor ganda putri Indonesia Open, mengingat mereka dipastikan memperpanjang rentetan juara menjadi empat edisi beruntun setelah 2018, 2019, dan 2021.

Satu-satunya yang bisa memutus dominasi ganda putri Jepang di Indonesia Open adalah pandemi COVID-19 yang memaksa edisi 2020 tidak dilangsungkan.

“Kami malah baru pertama kali mengetahui ini,” kata Fukushima ketika ditanya terkait capaian ganda putri Jepang yang selalu juara dalam tiga edisi beruntun, selepas pertandingan.

Bagi Hirota/Fukushima, final besok akan menjadi final pertama mereka setelah satu tahun pasangan peringkat empat dunia itu absen dari turnamen karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialami Hirota.

Baca juga: Yuta/Arisa selangkah lagi menuju gelar Indonesia Open 2022

Baca juga: Tuan rumah habis di Indonesia Open 2022 karena kelelahan, kata Rionny

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022