Jadwal Indonesia Open 2022: Gregoria buka rangkaian laga hari kedua

Jakarta (ANTARA) – Gregoria Mariska Tunjung bakal membuka rangkaian pertandingan hari kedua Indonesia Open 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Rabu.

Berdasarkan jadwal BWF Tournament Software, Gregoria bakal melakoni babak pertama berhadapan wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan di lapangan 1 pukul 09:00 WIB.

Pebulu tangkis 22 tahun itu menjadi satu-satunya wakil tuan rumah pada sektor tunggal putri.

Gregoria tercatat tak pernah kalah dari Chaiwan dalam empat pertemuan sebelumnya, termasuk dalam laga terakhir pada babak pertama Super 500 Daihatsu Indonesia Masters, pekan lalu, dengan skor 21-14, 21-15.

Secara keseluruhan, ada 11 wakil tuan rumah yang bakal mengawali pertandingan Indonesia Open 2022, hari ini.

Baca juga: Yuta Watanabe senang dengan perlakuan istimewa penggemar Indonesia

Pada sektor tunggal putra, ada dua pemain Merah Putih yang bakal tampil yakni Jonatan Christie melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Shesar Hiren Rhustavito menghadapi Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Kemudian pada nomor ganda putra, sebanyak empat wakil Indonesia akan mulai mengarungi perjalanan di turnamen Super 1000 tersebut.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan berhadapan dengan ganda putri Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghadapi wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.

Kemudian dua ganda unggulan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan enam) melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).

Baca juga: Ganda Malaysia emosional usai kalahkan pasangan nomor satu dunia

Pada sektor ganda putri, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pada babak pertama berhadapan dengan unggulan lima asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nahagara.

Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi menghadapi wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran dan Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto bersaing dengan unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Adapun pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil satu-satunya akan bersaing, hari ini. Pada babak pertama, unggulan kelima itu akan berhadapan dengan pasangan Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson.

Baca juga: Indonesia loloskan tiga wakil di hari pertama Indonesia Open

Sebelumnya, tujuh wakil Indonesia telah lebih dulu tampil pada babak pertama. Dari jumlah tersebut tiga di antaranya memastikan tiket babak kedua.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari sektor ganda putra, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Sedangkan sisanya, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, serta tiga wakil ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Hafiz Faizal/Serena Kani harus angkat koper usai kalah dari lawan masing-masing.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022