Jadwal Indonesia Masters: peluang Ginting perbaiki rekor lawan Axelsen

Jakarta (ANTARA) – Anthony Sinisuka Ginting bakal berjuang memperbaiki rekor pertemuannya dengan tunggal putra peringkat satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen saat bertanding pada babak semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Perjumpaan tersebut mengulang laga final Indonesia Masters 2020, ketika Anthony keluar sebagai juara turnamen level Super 500 itu di hadapan publik sendiri di tempat yang sama setelah memenangi pertarungan dua gim atas Axelsen.

Kemenangan dua tahun lalu itu menjadi yang terakhir bagi Anthony atas wakil Denmark tersebut dalam lima perjumpaan terakhir kedua pemain.

Tunggal putra peringkat enam dunia itu telah menelan empat kekalahan beruntun atas Axelsen, termasuk pada babak perempat final All England 2022 saat Anthony takluk dua gim langsung. Hasil itu kian memperpanjang rekor kemenangan Axelsen menjadi 6-4.

Baca juga: Ginting depak juara All England dari perempat final Indonesia Masters

Baca juga: Hasil Indonesia Masters: empat wakil tuan rumah ke semifinal

Namun pada hari ini, Anthony memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan itu sekaligus mengulang final dua tahun lalu saat berlaga di depan para penggemar bulu tangkis Tanah Air.

Secara prestasi, Axelsen yang merupakan tunggal putra peringkat satu dunia itu boleh dibilang masih dalam performa yang bagus sepanjang musim ini. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi juara pada All England 2022 Maret lalu dan mengangkat trofi Kejuaraan Badminton Eropa satu bulan berselang.

Sementara itu, Anthony belum meraih satu pun gelar sepanjang musim ini. Dari 19 pertandingan musim ini, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu menelan sembilan kekalahan.

Pencapaian terbaik dia pada 2022 adalah satu kali menjejak semifinal ketika di Super 300 Swiss Open 2022 sebelum akhirnya kalah dari wakil India Prannoy H. S.

Selain Anthony, sebanyak tiga wakil lainnya juga akan berjuang pada semifinal Indonesia Masters hari ini, dengan rincian dua wakil dari sektor ganda putra dan satu ganda putri.

Baca juga: Apriyani/Fadia melenggang ke semifinal Indonesia Masters 2022

Baca juga: Minions atasi rasa sakit menuju semifinal Indonesia Masters 2022

Baca juga: Fajar/Rian nikmati permainan “drive” andalan Lee/Wang

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2022 yang dimulai pada pukul 12.00 WIB:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [7] vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan [6] (Malaysia)

Anthony Sinisuka Ginting [4] vs Viktor Axelsen [1] (Denmark)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya [1] vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022