Jabeur singkirkan Halep dan melangkah ke semifinal Madrid Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis Tunisia Ons Jabeur melaju ke semifinal Madrid Open berkat kemenangan 6-3, 6-2 atas mantan petenis nomor satu dunia asal Rumania Simona Halep.

Setelah menuntaskan revans terhadap Belinda Bencic pada babak sebelumnya, kemenangan Jabeur kali ini juga menjadi pembalasan kekalahan dia dari Halep saat mereka berjumpa di Dubai tiga bulan lalu.

Petenis peringkat 10 dunia itu hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menghentikan laju Halep pada babak perempat final Madrid Open.

Baca juga: Jabeur rayakan Idul Fitri dengan kemenangan atas Bencic di Madrid Open

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi semifinal Jabeur dalam kariernya di turnamen WTA 1000. Pada partai semifinal, petenis berusia 27 tahun itu akan menghadapi Ekaterina Alexandrova, yang sebelumnya mengalahkan petenis AS Amanda Anisimova.

“Simona, tidak pernah mudah melawan dia, dia merupakan seorang juara yang hebat, dia juga pernah menjadi nomor satu, pemenang Grand Slam,” kata Jabeur, yang kini mempunyai rekor menang-kalah 2-2 dengan Halep.

“Saya tadi bermain lebih agresif, secara fisik jauh lebih baik selama di lapangan. Pukulan drop shot sangat membantu saya hari ini. Saya sangat gembira dengan penampilan hari ini dan berharap bisa terus berada di level seperti ini.”

Halep sejatinya unggul terlebih dahulu 2-1 sebelum Jabeur merebut tiga gim berikutnya dan mengamankan set pertama dengan skor telak.

Jabeur terus menghujani Halep dengan drop shot khasnya dan mengamankan dua break di set kedua, hingga memastikan kemenangan dua set, demikian dilaporkan AFP.

Baca juga: Raducanu tersingkir dari Madrid Open karena cedera punggung

Baca juga: Djokovic lewati Monfils untuk bertemu Murray di Madrid Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022