Hendra jaga kekompakan tim Thomas dengan makan dan jalan bareng

Semua sudah siap ya, semua juga sehat dan aman. Nanti tinggal tunggu susunan pemain saja

Bangkok (ANTARA) – Kapten tim Piala Thomas Indonesia, Hendra Setiawan menceritakan kegiatan makan dan jalan-jalan bersama menjadi kiatnya dalam menjaga kekompakan tim menjelang pertandingan yang berlangsung pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Menurut Hendra yang sudah dua kali berturut-turut didaulat sebagai kapten tim Thomas, mengaku tidak ada kendala berarti dalam usahanya menguatkan kekompakan junior-juniornya.

“Persiapan kurang lebih sama, jaga kekompakan misalnya bareng-bareng kalau mau main, makan juga sering bersama. Baju pun juga sering kompakan. Intinya dibawa senang dan nyaman saja,” kata Hendra saat ditemui di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Hendra dan Nita didaulat jadi kapten tim Thomas dan Uber Indonesia

Pebulu tangkis yang menduduki peringkat dua dunia bersama Mohammad Ahsan ini memastikan seluruh anggota timnya sudah dalam kondisi siap tempur menjelang pertandingan pertama kontra Singapura pada Minggu.

Termasuk pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang hadir tanpa Marcus Fernaldi Gideon, ia yakini sudah siap berjuang demi Merah Putih meski akan dipasangkan dengan siapapun.

“Semua sudah siap ya, semua juga sehat dan aman. Nanti tinggal tunggu susunan pemain saja,” tuturnya.

Sehubungan dengan pertandingan pembuka di babak penyisihan Grup A besok, ia melihat tim Singapura tidak bisa dianggap remeh karena sedang mengalami perkembangan yang signifikan.

Baca juga: Kevin tak ambil pusing dengan calon pasangannya di Piala Thomas

Hendra melihat prestasi yang dicatatkan Loh Kean Yew (tunggal putra) menjadi pemicu pesatnya kualitas tim Thomas Singapura.

“Pasti kan tidak mudah, mereka juga sedang naik. Dari tunggal dan gandanya juga lumayan. Intinya jangan lengah, karena besok pertandingan pertama jadi harus in dulu,” sebut Hendra.

Hendra terpilih kembali sebagai kapten tim Piala Thomas Indonesia melalui proses aklamasi yang dilakukan pada sesi latihan Kamis.

“Hendra jadi kapten setelah dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplit,” ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Baca juga: Herry IP paparkan kriteria turunkan Kevin di Piala Thomas 2022

Baca juga: Sektor ganda putra Piala Thomas tak anggap enteng Singapura

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022