Heat didenda Rp363 juta karena perilaku sekitar bangku cadangan

Jakarta (ANTARA) – Miami Heat dijatuhi denda sebesar 25.000 dolar AS (sekira Rp363,5 juta) setelah melanggar aturan terkait perilaku pemain di sekitar bangku cadangan tepi lapangan.

Seturut pengumuman yang disampaikan Presiden Operasional Liga NBA Byron Spruell dalam laman resmi liga, Minggu, denda itu berkenaan dengan pelanggaran aturan yang terjadi dalam Gim 6 final Wilayah Timur melawan Boston Celtics di TD Garden, Massachusetts, Jumat (27/5) waktu setempat.

Menurut catatan NBA, sejumlah pemain Heat dalam beberapa kesempatan berdiri di sekitar bangku cadangan tim, bahkan memasuki lapangan untuk waktu yang cukup lama.

Baca juga: Jimmy Butler bantu Miami Heat paksa Celtics mainkan Gim 7

Ini menjadi denda kedua yang dijatuhkan kepada Heat dalam fase playoff musim ini, setelah sebelumnya bintang mereka Jimmy Butler juga didenda 15.000 dolar AS setelah melakukan gerakan tidak senonoh dalam gim penentu kemenangan putaran pertama kontra Atlanta Hawks.

Sementara denda terkait aturan perilaku sekitar bangku cadangan juga sempat dijatuhkan kepada Dallas Mavericks sebanyak tiga kali sepanjang playoff. Karena pelanggaran berulang, denda ketiga nilainya melambung hingga 100.000 dolar AS.

Baca juga: Warriors sisihkan Mavericks menuju Final NBA

Baca juga: Lakers pilih Darvin Ham sebagai juru taktik anyar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022