Hasil Indonesia Masters: empat wakil tuan rumah ke semifinal

Jakarta (ANTARA) – Empat dari enam wakil tuan rumah memastikan tempat pada semifinal Indonesia Masters 2022 setelah melewati babak perempat final turnamen level Super 500 itu di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Dari empat wakil tersebut, Indonesia meloloskan dua wakil dari sektor ganda putra, satu ganda putri, dan satu tunggal putra ke babak empat besar, Sabtu. Indonesia kehilangan amunisinya pada nomor ganda campuran setelah kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun kemenangan Indonesia hari ini diawali oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menaklukkan unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Meski sempat tertinggal di gim pertama, pasangan peraih emas SEA Games 2021 Vietnam itu berhasil merebut gim kedua dan gim penentu dalam laga berdurasi satu jam lebih untuk menuntaskan pertandingan pada kedudukan 15-21, 21-16, 21-16.

Baca juga: Apriyani/Fadia melenggang ke semifinal Indonesia Masters 2022

Baca juga: Ginting depak juara All England dari perempat final Indonesia Masters

Kemenangan hari ini juga menjadi milik satu-satunya wakil tunggal putra tersisa, Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan keempat tersebut sukses menghentikan laju unggulan kelima Malaysia Lee Zii Jia, yang sebelumnya tak pernah kehilangan satu gim pun di Indonesia Masters 2022.

Anthony harus melewati pertarungan ketat tiga gim untuk menang 18-21, 21-16, 21-15 sekaligus memperpanjang rekor kemenangan atas Lee Zii Jia menjadi 5-1.

Baca juga: Minions atasi rasa sakit menuju semifinal Indonesia Masters 2022

Baca juga: Fajar/Rian singkirkan peraih medali emas Olimpiade menuju semifinal

Dari sektor ganda putra, Merah Putih mengirimkan dua wakil ke semifinal berkat kemenangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 10-21, 21-11. 21-18, disusul Fajar/Rian yang menutup laga malam ini dengan menyingkirkan peraih emas Olimpiade Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam dua gim langsung 21-15, 21-18.

Babak semifinal pada Sabtu akan dimulai pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Ganda campuran Indonesia rontok di perempat final Indonesia Masters

Baca juga: Tampil berani kunci Apriyani/Fadia menangi perempat final

Baca juga: Fajar/Rian nikmati permainan “drive” andalan Lee/Wang

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022