Haddad Maia tundukkan peringkat teratas Swiatek di Toronto Masters

Jakarta (ANTARA) – Petenis bukan unggulan asal Brazil Beatriz Haddad Maia mengirim peringkat satu dunia Iga Swiatek keluar dari WTA Toronto Masters pada Kamis waktu setempat, dengan kemenangan 6-4, 3-6, 7-5 untuk mencapai perempat final.

Seperti dilansir AFP, Haddad Maia, peringkat 24 dunia yang memenangi gelar di Nottingham dan Birmingham pada Juni, menorehkan kemenangan pertama atas pemain peringkat satu dunia dalam karirnya.

“Saya mempunyai banyak momen sulit dalam karir saya,” kata Haddad Maia dikutip dari laman resmi WTA. “Saya sudah menjalani empat operasi dan saya baru berusia 26 tahun. Jadi ketika saya memiliki momen spesial, saya mencoba menikmatinya. Karena terkadang kita berpikir, Oh, tidak, saya tidak begitu senang. Saya bukan itu, saya tidak memikirkan kemenangan.

Baca juga: Swiatek hingga Nadal ramaikan pertandingan amal US Open untuk Ukraina

Baca juga: Osaka mundur dari laga pembuka Toronto Masters karena sakit punggung

“Tetapi kenyataannya adalah bahwa saya bekerja selama 15 tahun untuk menjalani momen ini, untuk mewujudkan mimpi yang telah saya kerjakan dengan keras,” tambahnya.

Petenis Polandia Swiatek, yang dikalahkan Caroline Garcia asal Prancis pada perempat final di Warsawa pekan lalu, memainkan turnamen lapangan keras pertamanya sejak ia mengangkat gelar di Miami pada April.

Sejak saat itu ia telah mengumpulkan enam gelar pada 2022, termasuk French Open.

“Saya pikir pada awalnya saya kesulitan untuk menemukan ritme saya di lapangan,” kata Swiatek pada laman WTA. “Mungkin karena dia kidal dan saya kesulitan menyesuaikan diri dengan servisnya. Dan ditambah angin. Saya pikir tanpa angin saya akan berhasil. Tapi di luar sana cukup gila.”

Baca juga: Zverev berpacu dengan waktu pulihkan kondisi demi US Open

Baca juga: Serena Williams pamit di Kanada setelah kalah dari Bencic

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022