Gubernur minta semua pemangku kepentingan majukan olahraga di Papua

Sentani (ANTARA) – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta agar semua pemangku kepentingan di wilayahnya untuk bersama-sama memajukan olahraga di Bumi Cenderawasih tersebut.

Dia mengatakan dengan Papua sebagai provinsi olahraga maka ke depan pihaknya terus membina atlet berprestasi untuk level nasional maupun internasional yang lebih banyak lagi.

“Itu yang kami cari jadi jangan jadi provinsi olahraga kemudian tidak ada atlet hanya sedikit yang pentas di level nasional dan internasional,” katanya saat menutup lomba lari dalam rangka Hari Olahraga Nasional di Stadion Lukas Enembe, Jumat.

Menurut Lukas, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua harus bekerja keras untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi melalui ajang olahraga yang terus dilaksanakan.

Orang nomor satu di Bumi Cenderawasih itu juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama Papua padan PON XX dan ajan SEA Games.

“Sehingga kami harapkan melalui lomba lari ini ada atlet yang berpotensi untuk dibina menjadi atlet berprestasi khususnya di cabang olahraga atletik,” ujarnya.

Dia menambahkan bagi atlet yang telah menjuarai lomba lari yang digelar KONI Papua agar terus berlatih meningkatkan kemampuan untuk masa depan yang lebih baik.

“Apalagi pada 2024 ada PON di Aceh dan Sumatera Utara sehingga ini menjadi kesempatan bagi kalian para atlet muda untuk mengikuti ajang empat tahunan itu,” katanya.

Baca juga: Ganjar dorong wisata olahraga di setiap daerah

Baca juga: Haornas 2022, bersama cetak juara, dan implementasi DBON

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022