Gubernur Lukas beri penghargaan bagi atlet Papua yang ikut SEA Games

Apa yang diraih atlet-atlet kami ini sangat membanggakan dari 16 atlet yang di panggil 11 di antaranya meraih medali di SEA Games

Jayapura (ANTARA) – Gubernur Lukas Enembe memberikan penghargaan bagi atlet Papua yang memperkuat tim nasional Indonesia pada SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

Pemberian penghargaan berlangsung pada pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua 2022 di Gedung Sasana Krida, kantor Gubernur Papua, Senin.

“Apa yang diraih atlet-atlet kami ini sangat membanggakan dari 16 atlet yang di panggil 11 di antaranya meraih medali di SEA Games,” katanya.

Baca juga: 27 atlet NPC Papua ikuti pemusatan latihan ASEAN Para Games 2022

Dengan begitu dia berharap semua pihak dapat memanfaatkan waktu dengan bekerja lebih aktif dan efisien dalam pengembangan pembinaan prestasi cabang olahraga unggulan dari Bumi Cenderawasih pada berbagai single dan multi event.

“Ini perlu dipertahankan karena kami sudah berprestasi di PON dan sekarang di SEA Games Vietnam ini sangat luar biasa saya berharap di PON XXI Aceh-Sumut Papua bisa menunjukkan bahwa masih berada pada peringkat empat besar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi KONI Papua atas dukungan yang luar biasa terhadap olahraga Tanah Air.

Marciano pun berharap ke depan di PON XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara Papua bisa mempertahankan prestasi pada olahraga multi event tersebut.

“Kami harap banyak atlet Papua yang nanti berprestasi bukan saja di nasional tetapi juga di level internasional,” katanya.

Sekadar untuk diketahui atlet Papua yang memperkuat tim nasional pada ajang SEA Games Vietnam 2022 ialah Claudio F. Nenobesi (karate), Stevani Maysche Ibo (dayung), Sella Olce Monim (dayung), Natasya Beteyob (angkat besi), Holypaul Soumilena (futsal), Ardiansyah Runtuboy (futsal), Kevin Aprilion Sanadi (judo), Endro (judo), Farel A. Tangkas (renang), Chico A D. Wardoyo (bulu tangkis), Muhammad Chuwaizam (menembak), Nourma Try Indriani (menembak), Novela Rezha Sari (tenis), Rezza Octavia (panahan), Pande Putu Arista (panahan) dan Josep T Taher (catur).



Baca juga: KONI Papua harapkan atletnya berkontribusi maksimal di SEA Games

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022