Gubernur beri motivasi kontringen Gorontalo di FORNAS

Harapannya tentu Gorontalo bisa masuk 20 besar dan minimal meraih empat medali emas sesuai yang ditargetkan atau kalau perlu lebih

Gorontalo (ANTARA) – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan untuk memberi motivasi kepada kontingen Gorontalo yang mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI.

“Harapannya tentu Gorontalo bisa masuk 20 besar dan minimal meraih empat medali emas sesuai yang ditargetkan atau kalau perlu lebih. Apalagi kan FORNAS ini memang ajang untuk ukuran olahraga masyarakat, jadi seperti PON-nya olahraga masyarakat. Jadi kami optimis empat medali,” katanya, Sabtu.

Dari 12 induk organisasi olahraga (inagor) yang diikuti, empat cabang olahraga yang diunggulkan dari Provinsi Gorontalo adalah inasoc atau FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Gorontalo, PERGATSI (Persatuan Gateball Indonesia) Gorontalo, Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik) serta Indonesia Esport Association.

Baca juga: Ribuan peserta Fornas VI mulai berdatangan di Palembang

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional ini akan berlangsung tanggal 1-7 Juli 2022, yang dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Hamka menambahkan, kunjungannya ke Palembang untuk belajar dari Palembang dalam hal penyelenggaraan kegiatan olahraga.

Menurutnya FORNAS yang ke VI di Palembang sungguh berbeda dengan sebelumnya, karena daerah itu dinilainya sangat siap secara struktur, kepanitiaan serta fasilitas yang ada.

Ia juga mengungkapkan Palembang selama ini menorehkan banyak prestasi olahraga di tingkat nasional maupun internasional, seperti PON, Asian Games,maupun SEA Games.

“Memang kami datang hari ini tujuan utamanya memotivasi dan ingin belajar. Pelaksanaan pembukaan FORNAS kali ini sangat meriah dan megah,” kata Hamka

Provinsi Gorontalo mengirimkan 60 orang atlet dari 12 induk organsasi olahraga untuk mengikuti FORNAS VI di Palembang.

Baca juga: Wali Kota Surabaya berangkatkan 146 atlet ke Fornas VI di Palembang

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022