Gorontalo resmi tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023

Kemenpora tentu akan mendukung sepenuhnya turnamen ini, karena sejak dari awal sudah turut mempersiapkan

Gorontalo (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sabtu, mengatakan Provinsi Gorontalo resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Asia Mini Football atau Asian Mini Football Championship tahun 2023.

Penetapan tersebut dilakukan setelah Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) menandatangani kesepakatan di Kota Gorontalo pada Jumat malam (16/9).

“Kepercayaan dari AMFC ini harus dijaga. Caranya dengan membuktikan kepada mereka bahwa kita serius menyelenggarakan kegiatan ini,” kata menpora di Gorontalo.

Baca juga: Pemprov upayakan sponsor untuk Kejuaraan Asia Mini Football

Menurutnya kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemerintah daerah, untuk mempromosikan Gorontalo kepada negara-negara lain yang akan hadir.

“Kemenpora tentu akan mendukung sepenuhnya turnamen ini, karena sejak dari awal sudah turut mempersiapkan,” katanya.

Sementara itu, Presiden AMFC Mohammad Alddausari mengatakan pihaknya optimistis Gorontalo siap menjadi tuan rumah Asian Mini Football Championship karena adanya dukungan yang besar dari kemenpora, pemprov, hingga ke tingkat kabupaten dan kota.

“Banyak negara yang menggoda saya untuk menjadi tuan rumah. Tetapi saya memilih Gorontalo karena kita didukung oleh bapak Menpora Indonesia, Penjabat Gubernur dan semua pihak di daerah ini,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, mengatakan penyelenggaraan Asian Mini Football Championship adalah untuk yang pertama kalinya digelar dan Gorontalo beruntung menjadi tuan rumah pertama.

“Kepercayaan ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa dan kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk mensukseskannya,” kata Hamka.

Baca juga: Menpora terima proposal pembangunan Sekolah Catur di Gorontalo

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022