Golf beregu putra Indonesia raih perunggu seusai kalahkan Singapura

Jakarta (ANTARA) – Tim golf beregu putra Indonesia membawa pulang medali perunggu SEA Games Hanoi, Vietnam, usai mengalahkan Singapura 2-1 pada perebutan posisi ketiga di Heron Lake Golf Course, Vinh Phuc, Rabu.

Dua poin Indonesia masing-masing disumbangkan Naraajie Emerald Ramadhan Putra dan Amadeus Susanto Christian.

Naraajie sukses mengalahkan wakil Singapura Brandon Han Zhen Guang 2&1. Sementara Amadeus menang atas Hiroshi Tai Hirahara dengan 2&1.

Sementara Randy Mohammad Bintang Arbenata kalah dari wakil Negeri Singa Ryan Ang John 5&4. Dengan hasil ini, Indonesia berhak atas perunggu.

Baca juga: Tim golf putra jaga kans raih perunggu seusai terhenti di semifinal

Medali emas diraih Malaysia yang pada final mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

“Hari ini pertandingan berlangsung ketat. Indonesia sempat tertinggal sampai akhirnya bisa membalikkan posisi. Bersyukur bisa meraih perunggu. Terima kasih dukungan dan doanya,” kata Manajer Timnas Golf Indonesia Alga Topan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Secara keseluruhan, tim golf Indonesia membawa pulang satu perak dan perunggu. Sebelumnya, Amadeus Susanto Christian membawa pulang perak pada nomor perorangan putra.

Dia mencetak skor terbaik 209 pukulan atau tujuh di bawah par bersama dengan pegolf asal Malaysia Ervin Chang. Sayang pada playoff tiga lubang, Amadeus kalah dan emas pun menjadi milik Ervin.

Baca juga: Taekwondo Indonesia kantongi emas pertama

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022