Free Fire rilis map baru El Pastelo dan mode ranked di bomb squad: 5v5

Jakarta (ANTARA) – Pengembang dan penerbit Free Fire Garena mengumumkan kehadiran mode ranked di Bomb Squad: 5v5 yang juga dilengkapi dengan map baru, El Pastelo.

Pada mode Bomb Squad: 5v5, para tim akan dibagi menjadi tim defense untuk melindungi markas dan tim attack untuk memasang bom yang harus membentuk kerjasama dan mengatur strategi yang baik.

Mode ranked di Bomb Squad: 5v5 menambah jumlah pemain dalam satu tim menjadi lima orang. Untuk memenangi permainan, para anggota tim tidak boleh lengah dan harus terus melihat peluang yang ada, mau itu ketika menghadapi tim musuh ataupun ketika memasang bom.

Baca juga: Garena beri dukungan pendidikan bagi timnas Free Fire Indonesia

Selain jumlah pemain ditambah, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, Garena menyebutkan bahwa mode ranked waktu terbatas atau limited time juga ditambahkan untuk Bomb Squad: 5v5.

Tidak hanya itu, map baru bernama El Pastelo juga ditambahkan untuk meramaikan pembaruan yang akan diluncurkan pada 10 Juni 2022.

Map tersebut akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menantang karena area pertarungan yang lebih kecil sehingga membutuhkan ketangkasan bermain yang lebih strategis.

Pemain harus menyelesaikan misi spesial Bomb Squad dengan bertahan selama lima menit, mengalahkan tiga musuh dan mengumpulkan C4 Token. Token tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan item yaitu Choco Booster Bundle, Pet Skin: Rose Masked Zasil, Golden Beast Avatar, Princess Pink Loot Crate, maupun Gold Coins.

Baca juga: Timnas Esports Free Fire dapat sambutan hangat setiba di Tanah Air

Garena Free Fire juga menghadirkan turnamen esport spesial dengan mode Bomb Squad: 5v5 bernama Free Fire Summer Raid. Turnamen tersebut akan menyediakan total hadiah Rp250.000.000 dan dibuka untuk umum mulai dari pemain baru, ladies, maupun pemain profesional.

Pendaftaran akan dibuka pada 13-17 Juni dengan total slot terbatas. Turnamen tersebut akan bergulir pada 13 Juni – 17 Juli dengan total peserta 168 tim yang terdiri dari 144 tim komunitas, 12 tim profesional dan 12 tim ladies.

Para tim profesional yang akan ikut serta antara lain EVOS Esports, RRQ, Echo Esports, Onic Esports, Island of Gods dan First Raiders.

Baca juga: Indonesia lanjut berkompetisi di kejuaraan esports FFWS 2022 Sentosa

Baca juga: Tim Free Fire Indonesia sumbang emas dan perak di SEA Games Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022