Festival dribel tutup rangkaian tur trofi FIBA Asia Cup 2022

Jakarta (ANTARA) – Festival dribel akan meramaikan rangkaian tur trofi FIBA Asia Cup 2022 di halaman Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (9/7) sebelum kejuaraan bola basket se-Asia itu resmi berlangsung pada Selasa (12/7).

Dalam keterangan resmi panitia pelaksana FIBA Asia Cup, Jumat, festival akan turut diramaikan oleh streetballer legendaris Indonesia Richard Insane dan rapper Tuan Tigabelas. Insane akan memimpin acara tersebut yang akan dihadiri oleh pecinta basket dari berbagai komunitas dan masyarakat umum.

Tur trofi FIBA Asia Cup 2022 telah berlangsung sejak 4 Juli mengelilingi beberapa titik di Jakarta, mulai dari Pos Bloc, Bundaran HI, Monumen Nasional (Monas), Kota Tua, Stasiun MRT Istora Mandiri, Gelora Bung Karno sebelum dipamerkan di Gedung Sarinah pada Jumat yang menjadi titik terakhir rangkaian tur.

Baca juga: China tiba di Jakarta untuk Piala FIBA Asia 2022

Setelah diperkenalkan ke publik, trofi FIBA Asia Cup akan disimpan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta untuk diperebutkan oleh 16 tim peserta kejuaraan bola basket Asia dua tahunan itu.

Indonesia akan mengawali fase penyisihan Grup A Piala FIBA Asia 2022 melawan Arab Saudi pada 12 Juli, sebelum bertemu lagi dengan Yordania pada 14 Juli.

Tim Merah Putih selanjutnya akan menghadapi sang juara bertahan Australia pada 16 Juli.

Indonesia harus finis peringkat delapan besar dari 16 tim peserta Piala FIBA Asia 2022 demi mengamankan satu tempat ke Piala Dunia FIBA 2023, yang juga akan digelar di Jakarta dan dua kota lainnya di Jepang dan Filipina.

Baca juga: Indonesia simpan Marques Bolden untuk FIBA Asia Cup 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022