Ferry Kono mundur, Harry Warganegara jadi Plt Sekjen KOI

Pada rapat Komite Eksekutif NOC Indonesia, Senin (5/9), saudara Ferry menyatakan keinginan pengunduran dirinya dan kami juga telah menerima surat resminya

Jakarta (ANTARA) –

Harry Warganegara ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggantikan Ferry Kono yang telah menyatakan mundur dari jabatannya tersebut.

 

Ferry Kono yang telah menjabat Sekretaris Jenderal KOI sejak 2019 itu menyampaikan surat pengunduran dirinya pada 5 September. Dalam surat tersebut, dia menyampaikan dirinya memutuskan untuk mundur karena harus berkonsentrasi dengan kegiatan lain di luar olahraga yang menyita banyak waktu.

 

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari memastikan transisi ini tidak akan mengganggu rencana dan agenda yang sudah terancang termasuk persiapan SEA Games 2023 Kamboja, Asian Games 2023 Hangzhou, hingga kesiapan menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.

Baca juga: KOI: HUT RI ke-77 momen bangkitkan kejayaan olahraga Indonesia

 

“Pada rapat Komite Eksekutif NOC Indonesia, Senin (5/9), saudara Ferry menyatakan keinginan pengunduran dirinya dan kami juga telah menerima surat resminya. Rapat Komite Eksekutif tersebut memutuskan menerima pengunduran diri dari yang bersangkutan,” kata Oktohari dalam rilis pers di Jakarta, Jumat.

 

Berdasarkan Anggaran Dasar Komite Olimpiade Indonesia, tertulis Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan Wakil Bendahara diangkat oleh Ketua Umum dengan mendapat persetujuan Komite Eksekutif sebagai karyawan Komite Olimpiade Indonesia.

 

Dengan pengunduran diri yang disampaikan Ferry, maka Rapat Komite Eksekutif KOI 5 September lalu sekaligus menyepakati Harry Warganegara yang sebelumnya menjabat Wakil Sekretaris Jenderal I untuk mengisi posisi Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal.

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022