Ferrari harus merespon dua kemenangan beruntun Verstappen

Jakarta (ANTARA) – Bos tim Ferrari Mattia Binotto tak bisa tinggal diam melihat Max Verstappen meraih dua kemenangan beruntun musim ini pada Minggu di Miami, Amerika Serikat.

Meskipun Ferrari masih memimpin kedua klasemen, namun kepemimpinan mereka di kategori konstruktor terpangkas hanya bersisa enam poin dari Red Bull.

Sedangkan Charles Leclerc, yang finis P2 di Miami, berjarak 19 poin dari Verstappen yang membayangi di peringkat dua klasemen pebalap setelah lima balapan.

Baca juga: Verstappen kalahkan Leclerc di debut Grand Prix Miami

Seusai debut Grand Prix Miami, Binotto tak senang dengan hasil yang mereka raih meskipun Carlos Sainz membantu Ferrari mengamankan podium tambahan tempat ketiga.

“Meski F1-75 kompetitif, rival-rival kami lebih kencang sepersekian detik dari kami,” kata Binotto dikutip laman resmi F1, Selasa.

“Apabila Anda melihat berapa poin yang kami bawa pulang dari sini, kami tidak terlalu kecewa, mengingat kami memimpin kedua klasemen, tapi jelas bahwa kami perlu meresponnya. Kami ingin menyelesaikan tugas dengan baik dan masih banyak balapan yang akan datang.”

Binotto mengatakan Red Bull, yang membawa upgrade ke Imola sedangkan Ferrari membawa paket kecil baru ke Miami, boleh jadi sedikit unggul, tapi situasi bisa saja berbalik karena musim masih panjang disertai pengembangan mobil yang terus berjalan.

“Benar bahwa Red Bull meningkatkan mobil mereka, sejak awal musim ini. Apabila melihat dua balapan terakhir, mungkin mereka lebih kencang sepersekian detik per lapnya dari pada kami.

“Tidak diragukan lagi bahwa untuk menjaga kecepatan itu kami akan harus mengembangkan diri kami dengan sejumlah upgrade baru.”

Baca juga: Mercedes sadari mereka masih belum mampu kejar Ferrari dan Red Bull

Seperti pada musim-musim sebelumnya, tim-tim kemungkinan membawa upgrade signifikan ke Grand Prix Spanyol, yang akan digelar 20-22 Mei.

“Saya harap ada batas bujet pada suatu titik Red Bull akan berhenti pengembangannya, jika tidak saya tidak akan paham bagaimana mereka melakukan itu. Kita lihat di balapan-balapan selanjutnya.

“Pada akhirnya setidaknya ini giliran kami untuk mengembangkan mobil sebaik mungkin dengan membawa upgrade, dan saya rasa bukan hal baru kami mungkin membawa paket ke Barcelona, yang akan penting bagi kami.

“Seperti biasa, saya harap paket yang kami bawa bekerja sesuai ekspektasi dan oleh karena itu dapat menjadi dorongan yang baik untuk mencoba mengejar jarak yang kami miliki sekarang dengan Red Bull.”

Baca juga: Albon berharap tuah cat rambut bantu cetak poin lagi bagi Williams

Baca juga: Podium Miami dorongan semangat bagi Sainz menuju Grand Prix Spanyol

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022