Federer gugup menjelang turnamen perpisahan di Laver Cup

Jakarta (ANTARA) – Roger Federer mengaku gugup menjelang turnamen perpisahan yang juga bakal menjadi tarian terakhirnya sebagai petenis profesional saat tampil di Laver Cup pada 23-25 September di London nanti.

Petenis berusia 41 tahun itu akan gantung raket setelah penampilan dia bersama Tim Eropa di Laver Cup, mengakhiri kariernya dengan koleksi 103 gelar tunggal ATP, termasuk 20 gelar Grand Slam, 28 ATP Masters, dan 6 ATP Finals.

“Orang-orang tidak akan mengira jika sebenarnya saya gugup. Tapi saya sudah lama sekali tidak bermain dan saya berharap saya baik-baik saja,” kata Federer yang telah berkarier sebagai petenis profesional selama 24 tahun itu, dalam wawancara bersama Eurosport, Kamis.

“Ya Tuhan, orang-orang mungkin berharap saya bisa bermain dengan hebat atau level ‘normal’, tapi itu tidak akan terjadi. Saya hanya benar-benar berharap semua akan baik-baik saja,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Federer akan fokus habiskan waktu dengan keluarga setelah pensiun

Petenis Swiss Federer akan berpasangan dengan mantan rivalnya, Rafael Nadal, dalam pertandingan ganda putra Laver Cup di Arena O2 London, Jumat.

Federer dan Nadal, mewakili Tim Eropa, akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe dan Jack Sock yang mewakili Tim Dunia pada pertandingan sesi malam.

Selain Federer dan Nadal, Tim Eropa juga diperkuat pemain top lainnya seperti Novak Djokovic, Andy Murray, Casper Ruud, dan Stefanos Tsitsipas.

Baca juga: Naomi Osaka mundur dari Pan Pacific Open karena sakit perut

Baca juga: Halep lewatkan sisa turnamen musim ini untuk pemulihan

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022