Federer, Djokovic dan tim lakukan pemotretan untuk Laver Cup di London

Jakarta (ANTARA) – Bintang-bintang Piala Laver 2022 berdandan untuk mengambil bagian dalam foto bersama resmi dengan berkumpul di Tower Bridge dan Menara London, Rabu malam waktu setempat, sebelum pertandingan dimulai pada Jumat di arena The O2.

Novak Djokovic, Roger Federer dan Andy Murray, menurut laporan situs resmi ATP, termasuk di antara petenis yang menaiki kapal di Sungai Thames sebelum berpose dengan landmark Inggris tersebut menjelang turnamen itu.

Turnamen yang menghadapkan Tim Eropa dengan Tim Dunia dalam kombinasi pertandingan tunggal dan ganda itu diprakarsai oleh Federer pada 2017 dan dinamai Rod Laver.

Laver adalah petenis Australia yang 11 kali menjuarai Grand Slam.  Dia bergabung dengan tim untuk pemotretan.

Casper Ruud, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas, Djokovic, Murray, Federer dan Matteo Berrettini sebagai pemain pengganti akan mewakili Tim Eropa di The O2 di bawah pimpinan kapten Bjorn Borg.

Dalam akun Instagram miliknya, Federer mengunggah foto selfie bersama Tim Eropa — yang tidak lengkap karena Nadal belum hadir — dan menulis “siap menghadapi Dunia,” sembari mengimbuhkan emoji kepalan tangan mendekat.

Baca juga: Wawrinka bertemu Medvedev dalam 16 besar turnamen Metz

Pada unggahan video sehari sebelumnya, Federer mengaku telah bersiap dan berlatih cukup keras untuk Laver Cup.

Dia juga mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas pesan dukungan kepadanya setelah mengumumkan pensiun dari dunia tenis.

“Saya sangat senang bahwa pesan-pesan telah diterima dengan sangat baik. Pesan Anda sangat luar biasa, dan itu sangat berarti bagi saya,” kata Federer.

“Saya sedang bersiap-siap, saya berlatih, saya merasa sangat baik, dan benar-benar tidak dapat mempercayainya bahwa saya kembali ke lapangan tenis mencoba bersiap-siap untuk satu pertandingan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten John McEnroe yang akan memimpin Tim Dunia menargetkan kemenangan melawan Tim Eropa, dengan skuad Felix Auger-Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex de Minaur, Frances Tiafoe, Jack Sock dan Tommy Paul sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Federer akan fokus habiskan waktu dengan keluarga setelah pensiun

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022