Federal Oil antusias sambut duet Alex dan Diggia di MotoGP 2023

Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman, dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami

Jakarta (ANTARA) – Federal Oil selaku sponsor Tim Gresini Racing MotoGP menyambut antusias duet pebalap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) untuk musim balap MotoGP 2023.

Alex Marquez yang juga adik pebalap Marc Marquez itu sudah dipastikan akan menggantikan Enea Bastianini yang akan berkarier bersama tim manufaktur Ducati.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu, yakin jika Alex dan Diggia akan bersama membuat bangga para penggemar MotoGP di Indonesia pada musim balap 2023.

Baca juga: Duo pebalap Gresini Racing raih poin penting pada MotoGP Belanda

“Keduanya akan menjadi kombinasi terbaik untuk bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia serta bersaing untuk merebutkan titel Juara Dunia MotoGP musim 2023,” kata Sri Adinegara.

Pemilik Tim Gresini Racing MotoGP Nadia Padovani mengaku sangat senang dengan keterlibatan Alex Marquez sebagai pembalap untuk musim 2023.

Serta, untuk kelanjutan kerja sama dengan Fabio Di Giannantonio yang mampu menunjukkan talenta terbaik dan perkembangan positif sebagai rookie pada musim balap 2022.

“Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman, dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami. Catatan karirnya menunjukkan hasil baik,” katanya.

“Kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini. Selamat datang sebagai keluarga, Alex,” kata Nadia.

Baca juga: Alex Marquez berlabuh ke Gresini Racing untuk MotoGP 2023

Sementara itu, Alex yang tahun depan akan bergabung bersama Tim Gresini Racing MotoGP mengaku sangat senang dan tak sabar untuk hadapi petualangan baru.

“Ini adalah pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini. Terima kasih kepada Nadia, Carlo, semua staf Gresini Racing, dan sponsor karena telah mempercayai saya,” ujar Alex.

Demikian pula, Diggia mengakui senang dengan kelanjutan bersama Tim Gresini Racing MotoGP karena tetap mempercayai dirinya bersama hingga musim MotoGP 2023.

“Kita telah membahas kontrak ini dan akhirnya bisa diumumkan. Sejujurnya targetnya akan lebih tinggi, kami akan menggunakan paruh musim ini untuk meningkatkan kemampuan. Kemudian tahun depan saya ingin melangkah lebih jauh lagi,” tegas Diggia.

Baca juga: Bagnaia alami kecelakaan sepulang dari minum-minum di Ibiza

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022