Fajar/Rian kandaskan “PraYer” menuju perempat final Indonesia Masters

Pertandingan tadi sangat luar biasa dan ramai sekali, kami sudah saling tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing

Jakarta (ANTARA) – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2022 setelah menundukkan junior mereka, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang dijuluki “PraYer” di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan babak 16 besar sepanjang 68 menit, Fajar/Rian membukukan skor 16-21, 21-17, 21-13 atas ganda putra juara Kejuaraan Asia 2022 itu.

“Pertandingan tadi sangat luar biasa dan ramai sekali, kami sudah saling tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mungkin kunci kemenangan kami tadi karena start lebih dulu di gim ketiga,” kata Fajar soal pertandingannya.

Baca juga: Asa Chico melangkah jauh di Indonesia Masters pupus oleh Loh Kean Yew

Pasangan unggulan kelima itu tertinggal pada gim pertama akibat strategi yang belum cocok. Namun mereka baru tancap gas pada gim kedua dan berhasil membuat ganda putra berjuluk PraYer itu kewalahan meladeni drive dan permainan depan net.

Sukses menyamakan kedudukan, Fajar/Rian memutuskan untuk menekan sejak awal gim. Cara ini nyatanya berhasil meredam perlawanan dari junior mereka yang tak bisa mengembangkan serangan.

Pramudya/Yeremia pun mengakui bahwa gim ketiga menjadi sulit dilakoni karena sudah tertekan sejak awal dan langsung tertinggal empat poin.

“Yang paling penting di start awalnya, kami langsung tertinggal 0-4. harusnya kami bisa jaga poin. Selain itu sisi lapangan mereka lebih enak, saat kami pindah pun tetap tidak bisa ambil poin,” tutur Pramudya.

Baca juga: “The Babies” petik pelajaran pada laga pertama Indonesia Masters 2022

Saat tampil melawan rekan sendiri, katanya melanjutkan, kesiapan fisik dan teknik bukan menjadi kendala. Justru faktor mental memainkan peran kunci kala berlaga melawan kompatriot mereka.

“Karena sudah sering latihan bareng dan tahu karakter masing-masing, jadi sudah tahu kelemahan masing-masing. Tinggal dari diri sendiri saja siapa yang lebih siap di lapangan,” pungkas Pramudya.

Selanjutnya pada babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu unggulan ketiga sekaligus pemenang medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan.

Baca juga: Asa Chico melangkah jauh di Indonesia Masters pupus oleh Loh Kean Yew

Baca juga: Viktor Axelsen tak ingin pasang target muluk di seri Indonesia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022