Enea Bastianini diharapkan kembali raih poin di GP Catalunya

Kami berharap kedua pebalap bisa tampil lebih baik dan bikin bangga Indonesia di Catalunya, terutama untuk Bastianini

Jakarta (ANTARA) – Pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini diharapkan kembali meraih poin di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6) setelah pada balapan sebelumnya di Sirkuit Mugello Italia, Minggu (29/5) harus mengakhiri balapan bergengsi ini lebih cepat karena terjatuh pada lap 14.

Apa yang terjadi di Sirkuit Mugello jelas kurang menguntungkan bagi Enea yang saat ini berusaha menuju puncak klasemen sementara. Saat ini pebalap Italia itu berada di posisi tiga dengan 94 poin, sedangkan posisi puncak ada pebalap Yamaha, Fabio Quartararo dengan 122 poin.

“Kami berharap kedua pebalap bisa tampil lebih baik dan bikin bangga Indonesia di Catalunya, terutama untuk Bastianini bisa mengejar ketertinggalan dan berkompetisi di titel juara dunia,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI)/Federal Oil selaku salah satu sponsor, Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Senin.

Gresini Racing bisa dibilang tim yang kental dengan Indonesia karena sederet sponsor terpampang pada kendaraan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang diantaranya adalah Federal Oil hingga Wonderful Indonesia.

Baca juga: Tim MotoGP Gresini Racing banjir sponsor dari Indonesia

Meski menyayangkan hasil di Italia, Sri Adinegara mengaku pihaknya cukup bangga dengan perkembangan Fabio Di Giannantonio yang bahkan sukses meraih pole position untuk pertama kalinya meski harus finis di posisi 11 di akhir balapan.

“Tapi setidaknya Fabio Di Giannantonio sudah membanggakan bisa start dari pole position dan finis posisi 11 untuk menambah pundi di klasemen MotoGP musim 2022,” tambah Adinegara.

Sementara itu, Enea Bastianini mengaku kurang beruntung di MotoGP Italia meski secara umum bisa bersaing dengan pebalap yang start terdepan. Pebalap dengan nomor start 23 mengawali balapan dari posisi sepuluh.

Baca juga: Enea Bastianini bawa persaingan papan atas MotoGP lebih ketat

“Sangat disayangkan padahal kita sangat kompetitif dan sangat kencang. Kurang beruntung, saya terseret slipstream dari Aleix, dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir,” kata Enea.

Enea Bastianini selama balapan MotoGP musim 2022 sukses membuat kejutan dengan meraih tiga kemenangan dengan kendaraan Ducati-nya. Hasil tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan pebalap pabrikan termasuk yang sukses menjadi yang terbaik di Italia, Francesco Bagnaia.

Baca juga: Bastianini raih kemenangan ketiga musim ini di Grand Prix Prancis

Baca juga: Enea Bastianini raih poin potensial demi bertahan di papan atas


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022