Enea Bastianini bangga bisa atasi balapan sulit di MotoGP Jerman

Pekan balapan yang sulit, tapi setidaknya bisa raih hasil terbaik

Jakarta (ANTARA) – Pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini mengaku bangga bisa menyelesaikan balapan MotoGP yang sulit pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6) setelah mengawali balapan dari posisi 17 dan bisa finis di posisi 10.

“Hasil balapan kali ini sangat positif, terutama bila dilihat tidak hadirnya Alberto Giribuola yang membuat kualifikasi kurang beruntung. Pekan balapan yang sulit, tapi setidaknya bisa raih hasil terbaik,” kata Bastianini keterangan tim yang diterima media, Senin.

Hasil di GP Jerman ini juga memutus hasil buruk dari dua balapan sebelumnya yakni di GP Italia dan GP Catalunya yang selalu mengakhiri balapan lebih cepat alias gagal finis.

Dengan finis kesepuluh, Enea Bastianini berhak mendapatkan enam poin. Saat ini pebalap dengan nomor start 23 dan didukung Federal Oil itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan 100 poin atau selisih 72 poin dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo dari Yamaha.

Baca juga: Quartararo raja baru di Sachsenring lewat kemenangan dominan di Jerman

Jika Enea Bastianini tampil tenang, kondisi sedikit beda dialami rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio. Pebalap dengan nomor start 49 ini mengawali balapan dari posisi lima, namun pebalap yang akrab dipanggil Diggia itu harus puas finis kedelapan.

“Saya memulai dengan kencang dan bisa menguasai di awal balapan. Paruh balapan, akibat panas dan kondisi ban membuat ban alami sliding, saya kehilangan beberapa posisi. Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan mampu beri perlawanan,” kata Diggia.

Dengan mampu finis di sepuluh besar, dua pebalap Gresini Racing ini bisa dikatakan memiliki modal yang cukup untuk menghadapi seri balapan berikutnya yakni di MotoGP Belanda pada 26 Juni. Apalagi kedua pebalap terus berupaya meningkatkan performanya.

“Semoga tim Gresini Racing dan kedua pebalap bisa menemukan solusi terbaik untuk menghadapi balapan di Sirkuit TT Assen dalam mendapatkan performa terbaik dan kembali bikin bangga Indonesia,” kata perwakilan Federal Oil dalam hal ini Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

Gresini Racing pada MotoGP musim ini bisa dibilang tim yang sukses menciptakan kejutan setelah Enea Bastianini sukses mencuri tiga kemenangan yakni di MotoGP Qatar, Amerika Serikat dan Prancis. Selain itu Gresini Racing juga banyak didukung sponsor dari Indonesia.

Baca juga: Pemilihan ban berisiko justru bawa Quartararo juarai GP Jerman

Baca juga: Rins putuskan absen di GP Jerman untuk fokus pemulihan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022