Dubes RI sambut kontingen Federasi Kempo Indonesia di Tunisia

Saya optimistis, kita bisa harumkan Merah Putih,” ujarnya.

Jakarta (ANTARA) – Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyambut kedatangan kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang akan berlaga dalam Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 di Hammamet, Tunisia pada 10-15 Mei 2022.

Dubes Zuhairi menyambut kontingen FKI itu di bandara Tunis, menurut keterangan tertulis KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Rabu.

“KBRI Tunis melakukan penyambutan kontingen FKI di bandara internasional Carthage, Tunis sekaligus memberi dukungan penuh terhadap seluruh atlet, karena mereka duta-duta Merah Putih. Kami buktikan, bahwa negara hadir memberikan dukungan pada putera-puteri terbaiknya yang akan bertanding dalam Kejuaraan Dunia Kempo,” kata Dubes Zuhairi.

Dia berharap agar pada Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 di Hammamet, Tunisia, prestasi para atlet Indonesia akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Atlet kempo Indonesia tampil gemilang di kejuaraan dunia

“Karena kita akan dapat dukungan lebih besar dari warga Tunisia. Saya optimistis, kita bisa harumkan Merah Putih,” ujarnya.

Selain menyambut kontingen FKI di Bandara Carthage, Dubes Zuhairi juga ikut mengantarkan mereka ke tempat penginapan.

“Pokoknya atlet harus bertanding secara rileks untuk harumkan Merah Putih. Kami sambut dengan bunga melati di bandara agar prestasi FKI pada tahun ini seharum melati,” katanya.

Kontingen FKI diikuti oleh 24 atlet dan 7 petugas panitia yang akan bertanding dalam sejumlah nomor pertandingan kempo.

Sementara itu, Ketua FKI Timbul Thomas Lubis memberikan apresiasi atas dukungan KBRI Tunis untuk tim atlet kempo Indonesia.

“Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Dubes RI untuk Tunisia dan KBRI Tunis terhadap kontingen FKI,” ujar Timbul.

Baca juga: Yasonna Laoly apresiasi kempo Indonesia raih medali di kejuaraan dunia

Baca juga: 14 atlet kempo Indonesia turun pada Kejuaraan Dunia 2021 di Turki

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022