Dorna jajaki peluang gelar MotoGP di India

Jakarta (ANTARA) – Dorna Sports menjajaki peluang kerjasama menggelar balap MotoGP di India guna menggarap salah satu pasar terbesar di Asia itu.

“India adalah negara dan pasar yang sangat besar, dan salah satu yang penting bagi industri roda dua dan MotoGP sebagai olahraga,” kata  CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta dalam keterangan resmi MotoGP, Rabu.

Ezpeleta telah berkunjung ke India untuk bertemu promotor potensial Fairstreet Sports di New Delhi, kota yang menjadi target gelaran MotoGP di sana.

Delegasi Dorna Sports juga mengunjungi Lucknow, ibukota dari Uttar Pradesh, wilayah sirkuit MotoGP dibangun, untuk bertemu otoritas setempat seperti Chief Minister Uttar Prades Yogi Adityanath dan Menteri Pengembangan Industri Nand Gopal Nandi.

“Kejuaraan ini memiliki basis fan yang sangat besar dan mampu menggelar ajang MotoGP di India akan menjadi tontonan yang luar biasa bagi para penggemar kami dan pada saat yang sama memungkinkan kami mengembangkan olahraga ini di wilayah,” kata Ezpeleta.

Di saat yang sama Adityanath menambahkan Uttar Pradesh akan bangga menjadi tuan rumah ajang kelas dunia itu nantinya.

“Tidak hanya akan membangkitkan sektor hospitality dan pariwisata, tapi ini juga akan membawa UP ke platform global. Pemerintah kami akan menyediakan dukungan yang diperlukan untuk membuat ajang ini sukses besar.”

Baca juga: Arab Saudi segera jadi tuan rumah MotoGP

Baca juga: Bastianini hentikan laju Bagnaia di Aragon, Quartararo kecelakaan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022