Djokovic, Nadal, Alcaraz berburu tempat di 16 besar French Open

Jakarta (ANTARA) – Novak Djokovic dan Rafael Nadal pada Jumat berambisi melaju ke pertandingan perempat final yang menegangkan di French Open, sementara Carlos Alcaraz menargetkan tempat di 16 besar setelah selamat dari match point pada babak sebelumnya.

Petenis nomor satu dunia dan juara bertahan Djokovic lolos pada dua babak pertama Grand Slam pertamanya sejak kekalahan final US Open tahun lalu. Dia selanjutnya akan bertemu Aljaz Bedene dari Slovenia.

“Saya hanya senang bermain dengan cara saya bermain di dua babak pertama,” kata Djokovic, mengejar rekor turnamen major ke-21 menyusul deportasinya menjelang Australian Open pada Januari, dikutip dari AFP.

“Semuanya berjalan ke arah yang benar. Saya menantikan tantangan berikutnya.”

Petenis Serbia itu mencapai setidaknya delapan besar atau bahkan lebih baik dalam 12 kunjungan terakhirnya ke Roland Garros, dan menyumbang dua dari tiga kekalahan Nadal di lapangan tanah liat di Paris itu.

Baca juga: Djokovic berencana ikuti Madrid dan Italian Open jelang French Open

Nadal melanjutkan upayanya untuk merebut mahkota French Open ke-14 melawan petenis Belanda Botic van de Zandschulp, perempat finalis di Flushing Meadows pada 2021.

Petenis Spanyol itu meraih kemenangan Grand Slam ke-300 dengan mengalahkan petenis wildcard Prancis Corentin Moutet dalam dua set langsung di babak kedua.

“Persiapan belum sempurna, jadi saya tidak mengantisipasi awal turnamen yang sempurna. Tapi saya sudah cukup baik,” kata Nadal.

Dia memulai tahun dengan 20 kemenangan berturut-turut termasuk kemenangannya di Melbourne, tetapi tanpa gelar di lapangan tanah liat musim ini setelah absen karena cedera tulang rusuk dan kemudian mengalami masalah kaki yang berulang.

“Saya tidak bisa mencoba terlalu keras di turnamen jika saya khawatir dengan masalah fisik saya setiap hari,” kata Nadal.

“Jadi jika sesuatu terjadi, itu terjadi dan saya akan menerimanya, tetapi untuk saat ini saya fokus pada tenis.”

Baca juga: Nadal sebut cedera kaki jadi perhatian jelang French Open

Selanjutnya : Alcaraz

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022