Dispora Bogor targetkan 2.000 orang ikut “Bogor Challenge 11K 2022”

Bogor Challenge 11K 2022 ini memperebutkan total hadiah Rp376 juta

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menargetkan kegiatan “Bogor Challenge 11K 2022” yang akan digelar pada 11 September mendatang diikuti oleh 2.000 peserta.

“Di kegiatan ini kami mengun­dang atlet-atlet nasional yang legendaris. Mudah-mudahan mereka bisa hadir untuk men­jadi guest star,” ungkap Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP di Cibinong, Bogor, Rabu.

Kegiatan yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) itu terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia 17-35 tahun dan usia di atas 35 tahun.

Baca juga: “Bogor Challenge 2022” jadi harapan pulihkan ekonomi

“Bogor Challenge 11K 2022 ini memperebutkan total hadiah Rp376 juta,” ujarnya.

Asnan berharap, selogan Kabupaten Bogor Sport and Tourism diharapkan membawa dampak positif bagi acara Bogor Challenge, khususnya memperbaiki kondisi sektor perekonomian setelah terdampak pandemi.

“Dua tahun ke belakang, kita terdampak pandemi CO­VID-19. Mudah-mudahan ke­giatan ini bisa membawa dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Bogor,” kata Asnan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyatakan bahwa kepolisian bersama Dinas Per­hubungan (Dishub) dan Satpol PP siap bekerja sama untuk memberikan keamanan, ke­nyamanan, dan keselamatan bagi para peserta di rute kegiatan.

Rute Bogor Challenge yaitu mulai dari Pakansari – Kandang Roda – Jalan Alternatif Sentul, kemu­dian berputar di Tugu Panca­karsa dan selesai di titik awal, Pakansari.

“Kami akan start di Pakan­sari dan finis di Pakansari juga. Karena Pakansari mer­upakan stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor. Sementara untuk peserta, nantinya akan mengambil jalur cepat dan memutar di Tugu Pancakarsa,” kata Dicky.

Baca juga: “Bogor Challenge 2022” undang 2.000 pelari nasional

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022