Clippers setuju perpanjang kontrak Ivica Zubac

Jakarta (ANTARA) – Los Angeles Clippers menandatangani perpanjangan kontrak Ivica Zubac, namun tak menyebutkan angka kontraknya yang disebut media massa bernilai 33 juta dolar AS untuk jangka waktu tiga tahun.

“Selama empat musim, Zu sudah menjadi pilar tim kami,” kata presiden operasi bola basket Lawrence Frank dalam rilisnya seperti dilaporkan Reuters, Rabu.

“Dia melakukan apa pun yang diperlukan. Dia rekan yang bisa diandalkan timnya dan profesional yang konsisten. Kami bersemangat untuk terus berkembang bersama dia.”

Baca juga: Hornets pilih pekerjakan lagi Steve Clifford jadi pelatih kepala

Baca juga: Mavericks boyong Christian Wood dari Rockets

Clippers sebelumnya menolak opsi tim senilai 7,5 juta dolar AS dalam kontrak Zubac yang membuka jalan merundingkan kesepakatan jangka panjang dengan pebasket Kroasia berusia 25 tahun itu.

Zubac hampir selalu diturunkan sebagai starter oleh Clippers sejak pindah dari Los Angeles Lakers pada 2019. Dalam empat musim bersama Clippers, Zubac sudah 204 kali menjadi starter dari total 246 laga yang dia mainkan.

Pebasket setinggi tujuh kaki itu menuntaskan musim paling produktifnya di NBA dengan membuat rata-rata 10,3 poin, 8,5 rebound, 1,6 assist dam 1,0 blok per pertandingan selama musim 2021-2022. Dia juga memiliki efektivitas lemparan 61 persen dalam tiga tahun berturut-turut.

Zubac baru saja menyelesaikan musim ketujuhnya di NBA.

Baca juga: Sixers dapatkan De’Anthony Melton dari Grizzlies

Baca juga: Knicks kirim Kemba Walker ke Pistons lewat kesepakatan tripartit


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022