Christopher Rungkat gandeng Nathan Barki di ITF M15 Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Petenis putra terbaik Indonesia Christopher Rungkat akan tampil dalam nomor ganda dengan menggandeng petenis junior terbaik di tanah air saat ini, Nathan Anthony Barki, dalam Amman International Tennis Championships.

Duet Merah Putih ini akan menghadapi pasangan Congsup Congar (Thailand)/Takuya Kumazaka (Jepang) pada babak pertama turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour itu di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu.

“Karena pertama kali berpasangan, kami tak punya target muluk-muluk,” kata Christo (32) yang kini bercokol pada peringkat 264 ganda dunia, dalam keterangan tertulis, Selasa.

“Menang babak pertama ganda dululah, apalagi ini pengalaman pertama tampil di turnamen profesional,” timpal Nathan (17).

Indonesia juga menyertakan pasangan Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto yang akan meladeni duet Jepang, Ryuki Matsuda/Kazuka Nishiwaki.

Baca juga: Turnamen tenis putra profesional ITF M15 kembali digelar di Jakarta

Pasangan Indonesia lainnya Arynkgo Mesakh/Aditya Hari Sasongko bakal menantang unggulan ketiga asal Jepang Shintaro Imai/Yusuke Takahashi.

Sayangnya tuan rumah harus kehilangan semua wakilnya pada babak pertama undian utama sektor tunggal putra turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS (Rp 225 juta) itu, Selasa.

Empat petenis Indonesia, yakni Nathan Anthony Barki, Muhammad Rifqi Fitriadi, Achad Imam Maruf dan Rifky Sukma Ramadhan, berada pada babak utama AMMAN Internasional Tennis Championship menggunakan fasilitas wild card tuan rumah.

Nathan takluk di tangan unggulan pertama petenis India Sasikumar Mukund 1-6, 2-6. Hal yang sama juga terjadi pada Rifky yang kalah dari unggulan kelima petenis Jepang Yuki Mochizuki 1-6, 1-6.

Sementara, Rifqi harus mengakui keunggulan unggulan keempat asal Jepang Yuta Shimizu 5-7, 7-5, 2-6. Demikian pula Achad yang menyerah 2-6, 4-6 kepada petenis Korea DuckHee Lee.

Baca juga: Indonesia juara umum para tenis meja APG 2022 dengan 27 emas

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022