Christo/Nathan menuju semifinal ITF M15 usai tekuk pasangan Thailand

Hari ini kami bermain lebih solid daripada babak sebelumnya

Jakarta (ANTARA) – Duet Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki berhasil melangkah ke semifinal ganda turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour setelah sukses mengalahkan pasangan Thailand dalam babak perempat final di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis.

Christo/Nathan unggul straight set 6-4 6-4 atas Thanapet Chanta/Sanchai Ratiwattana dalam laga berdurasi satu jam 11 menit pada pekan pertama Amman International Tennis Championships 2022.

“Hari ini kami bermain lebih solid daripada babak sebelumnya. Meski sudah sesuai target awal, yakni masuk semifinal namun kami tetap berusaha bisa terus melaju,” ujar Christo dalam keterangan tertulis.

Petenis peringkat 236 ganda dunia tersebut memuji penampilan pasangannya, yang memiliki beda usia 15 tahun itu.

“Nathan tampil baik dalam dua babak ini, percaya diri meskipun baru pertama berpasangan dan ini turnamen pro debutnya,” kata Christo, yang berusia 32 tahun.

Baca juga: Christo/Nathan melaju ke perempat final ITF M15 Jakarta

Sayangnya, langkah wakil tuan rumah lainnya Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto terhenti di tangan Francis Alcantara (Filipina)/Yuki Mochizuki (Jepang) 4-6 5-7 pada babak delapan besar.

Selanjutnya, Nathan/Christo bakal menantang unggulan teratas tersebut pada babak empat besar ajang entry level profesional berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta itu.

“Makan cukup dan tidur yang nyenyak agar bisa tampil segar di semi final,” ujar Nathan soal persiapan menghadapi pertandingan, Jumat.

Sementara itu, pada laga semifinal lainnya dua pasangan petenis Jepang, yakni Masamichi Imamura/Yamato Sueoka dan Yuta Shimizu/Ryota Tanuma, akan memperebutkan satu tiket ke final.

Baca juga: Christo/Rifqi pastikan kemenangan tim Davis Indonesia atas Venezuela

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022