Chico jadi salah satu wakil Merah Putih di semifinal Malaysia Masters

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu dari lima wakil timnas Indonesia yang akan berlaga di babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu.

Di babak empat besar turnamen BWF Super 500 ini, Chico akan menghadapi Lu Guang Zu dari China. Pebulu tangkis peringkat ke-45 dunia itu punya tekad untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya.

“Ada rasa bangga dan senang bisa melaju ke semifinal di sini, tapi tidak mau terlalu bergembira karena masih ada pertandingan yang harus dijalani. Mau fokus kembali, set pikiran agar bisa in dari awal lagi,” kata Chico seperti dilansir PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Ginting dan Chico saling bersaing berebut tiket semifinal

Baca juga: The Daddies cetak kemenangan kelima atas Lu/Yang di Malaysia

Chico dan Lu baru bertemu satu kali, pada Thailand Masters 2019. Namun di perjumpaan perdana mereka, Chico dikalahkan pemain peringkat ke-25 di babak pertama dengan dua gim langsung 17-21, 8-21.

Pada sebelumnya, Chico lepas dari tekanan seniornya yaitu Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final yang berlangsung dalam tiga gim.

Setelah tertinggal di gim pertama, Chico mengubah pola permainannya pada dua gim selanjutnya dan sukses mengatasi dominasi Ginting.

“Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat. Saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan A’a Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran, karena kalau teknik kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Chico menambahkan.

Babak semifinal Malaysia Masters 2022 akan berlangsung di dua lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pertandingan di lapangan pertama akan dimulai pukul 12.00 WIB, sedangkan lapangan kedua baru dimulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Rinov/Pitha tiba di semifinal Malaysia Masters

Baca juga: Fajar/Rian susul The Daddies ke semifinal Malaysia Masters

Berikut susunan pemain Indonesia di babak semifinal pada Sabtu:

Tunggal putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Guang Zu (China)

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Ganda putra

– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

– Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Baca juga: Gregoria kembali atasi peringkat satu dunia Akane Yamaguchi

Baca juga: Tuan rumah jegal langkah Apri/Fadia di Malaysia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022