Bupati Tangerang beri bonus atlet peraih medali di SEA Games

Tangerang (ANTARA) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bonus kepada empat atlet asal Kabupaten Tangerang yang meraih medali pada ajang SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

“Pemberian apresiasi ini dalam rangka memberikan semangat dan dorongan agar mereka terus bisa berkembang di masa yang akan datang. Karena menjadi atlet bukan hal yang mudah, harus konsisten dan terus mengembangkan kemampuan diri ini,” kata Zaki usai memberikan bonus kepada atlet di Puspemkab Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, pemberian apresiasi terhadap atlet tersebut merupakan salah satu bentuk motivasi untuk atlet asal Kabupaten Tangerang yang telah berprestasi di berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

“Ajang SEA Games merupakan ajang internasional yang membawa nama bangsa. Untuk itu kita patut bangga dan memberikan penghargaan terhadap usaha keras mereka yang telah mereka buktikan untuk Kabupaten Tangerang dan Indonesia,” katanya.

Baca juga: Raih emas, basket putra Indonesia cetak sejarah di SEA Games

Ia menuturkan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mendukung dan mengawal langkah para atlet berprestasi untuk menjadi juara dunia dan dapat membawa harum nama Indonesia.

“Apapun itu cabang olahraga kita harus dukung, agar anak-anak kita generasi penerus menjadi lebih produktif dan memberikan prestasi terbaik untuk negeri ini,” ujarnya.

Pemberian penghargaan dengan nilai puluhan juta tersebut, diberikan kepada atlet asal Kabupaten Tangerang di antaranya seperti Agassi Yeshe Goantara peraih medali emas pada cabang  basket putra, Syerina (atlet judo peraih medali perak), Monica Daryanti (perak menembak Air Rifle beregu putri), dan Putri Kusuma Wardani peraih medali perak dari bulu tangkis beregu putri dan perunggu tunggal putri.

Sementara itu, salah satu atlet peraih medali dalam ajang SEA Games Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan perhatian dan penghargaan dari Bupati Tangerang berkat prestasi yang diraih di ajang SEA Games di Vietnam.

“Dan ini juga bisa semakin memotivasi saya dan para atlet yang lain agar bisa lebih baik lagi dalam meraih prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” ucap dia.

Baca juga: Indonesia raih perak bulu tangkis beregu putri, Thailand masih dominan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma’arif
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022