Boston Celtics pulangkan Noah Vonleh dari China

Jakarta (ANTARA) – Boston Celtics dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut pebasket Noah Vonleh yang musim lalu sempat berkarier di Liga China atau CBA.

Seturut laporan ESPN, Selasa, Vonleh mendapatkan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun dan akan ambil bagian dalam pemusatan latihan Celtics demi bisa masuk roster akhir untuk musim baru NBA 2022-23.

Pebasket berusia 26 tahun itu musim lalu bermain untuk Shanghai Sharks di CBA dengan catatan rata-rata 15 poin dan 9,9 rebound disertai tingkat akurasi tembakan terbuka 44,6 persen.

Sebelum mengembara ke luar negeri, pemain yang berposisi forward dan center itu sudah sempat menghabiskan tujuh musim di NBA.

Setelah masuk NBA sebagai pilihan kesembilan Draft 2014 yang direkrut Charlotte Hornets, Vonleh menghabiskan dua setengah musim di Portland Trail Blazers sebelum berpindah-pindah tim termasuk Chicago Bulls, New York Knicks, Minnesota Timberwolves, Denver Nuggets, dan Brooklyn Nets.

Penampilan terakhirnya di NBA dilakukan bersama Nets pada 2021, Vonleh melantai empat gim sebelum mendapati kontraknya diputus.

Baca juga: Celtics bersumpah lebih kuat lagi setelah kalah dalam Final NBA

Baca juga: Celtics perpanjang kontrak Sam Hauser

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022