Ban lokal cocok di Sirkuit Mandalika, kata drifter Valentino Ratulangi

Jakarta (ANTARA) – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sepanjang akhir pekan lalu kembali bergeliat dan salah satu pebalap yang merasakan sensasi itu adalah drifter Valentino Ratulangi dan ia menilai aspal yang sudah digunakan balapan MotoGP itu cocok dengan ban lokal.

“Sensasinya mantap punya karena paduan aspal dan ban terbaik. Ban GT Radial Champiro SX2 yang saya pakai ini gripnya paten dan untuk nge-drift sangat enak. Luar biasa saya merasakan,” kata Valentino Ratulangi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Valentino Ratulangi pada ajang Track Day Mandalika 2022 hadir bersama tim Rajawali Arkato Racing Team (RART) dan didukung penuh produsen ban nasional PT Gajah Tunggal Tbk dengan brand GT Radial. Ia unjuk kemampuan bersama 10 drifter lainnya.

“Kualitas aspal di sini terbaik selama saya nge-drift. Jadi klop. Apalagi view di Mandalika juga luar biasa indah,” katanya menambahkan.

Baca juga: Aparthouse-DS Garage unjuk gigi di Drift Show Mandalika Track Day 2022

Bisa berpartisipasi dalam ajang Track Day Mandalika 2022, lanjut dia, adalah hal yang luar biasa. Pihaknya berharap ada kelanjutan karena sirkuit terbaik yang ada di Indonesia saat ini harus dimaksimalkan.

Sementara itu, Bayu Putra Kesuma, Brand Executive GT Radial Bayu Putra Kesuma yang hadir langsung di Mandalika mengaku bangga bisa terlibat dalam ‘Track Day Mandalika 2022’ dengan mendukung Valentino Ratulangi.

“Kami memang memanfaatkan momen trackday di Sirkuit Mandalika ini untuk meningkatkan brand image dan awareness ban GT Radial dan juga ingin melihat bagaimana antusiasme penonton di sana,” katanya.

Lebih lanjut Bayu mengatakan ban Champiro SX2 selain digunakan untuk drifting di Sirkuit Mandalika juga merupakan ban langganan bagi para pebalap yang turun di ajang balap mobil Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM).

Baca juga: All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022

Baca juga: Perjalanan panjang ITDC yakinkan Dorna gelar MotoGP di Indonesia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022