Atlet dayung SEA Games asal Kabupaten Bogor diarak keliling Cibinong

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Sejumlah atlet dayung asal Kabupaten Bogor peraih medali bagi Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021, diarak keliling kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai dari Stadion Pakansari hingga Tugu Pancakarsa, Minggu.

Mereka adalah Kakan Kusmana, dengan raihan dua medali emas pada kelas rowing sculss double dan kelas rowing 4 sculls. Kemudian Denri Mualizar-Ferdiansyah juga dengan dua medali emas dari nomor rowing 4 coxles dan rowing fair.

Sementara Reski Wahyuni yang menyumbangkan satu medali perunggu dari kelas canoe 2 berhalangan hadir di Cibinong karena sedang mengikuti kegiatan pemusatan latihan nasional (pelatnas)

Para atlet binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor itu diarak dengan mobil hilux dan dikenalkan kepada masyarakat bahwa putra daerahnya berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang paling bergengsi.

Mereka diarak mulai dari titik awal di Masjid Baitul Faidzin menuju Jalan Raya Tegar Beriman dan dilanjutkan mengelilingi Kawasan Stadion Pakansari, menuju Tugu Pancakarsa.

 

Atlet dayung asal Kabupaten Bogor peraih medali bagi Indonesia dalam SEA Games Vietnam 2021, diarak keliling kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)




Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto yang ikut diarak bersama ketiga atlet mengaku bangga lantaran anak asuhnya meraih prestasi di ajang olahraga multi-event antar negara Asia Tenggara itu.

“Kegiatan arak-arakan dan pemberian Kadeudeuh tersebut, bentuk apresiasi kami kepada atlet. Apalagi ini juga tujuannya untuk memotivasi para atlet-atlet junior, supaya lebih giat berlatih,” kata Anton.

Menurutnya, raihan empat medali emas dan satu medali perunggu dari empat atlet di ajang SEA Games 2021, sudah melebihi dari target yang dicanangkan Pengcab PODSI. Terlebih, torehan empat medali emas dan satu perunggu tersebut sekaligus menjadikan atlet dayung sebagai penyumbang medali emas terbanyak dari Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah atlet cabang dayung Kabupaten Bogor tercatat sebagai peraih medali emas perwakilan Kabupaten Bogor di ajang SEA Games 2021,” ujarnya.

Tidak itu saja, Anton berharap prestasi yang telah diraih empat atlet ini, nantinya bisa menjadi daya gedor bagi atlet-atlet dayung lainnya dalam upaya meraih target juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Anton memberikan penghargaan dan apresiasi berupa uang sebesar Rp75 juta rupiah untuk empat atlet peraih medali di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Selain penghargaan dari PODSI, para atlet dayung ini juga menerima kadeudeuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor yang diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Prestasi, Dedi Budi Sumardi.

Baca juga: Atlet dayung Indonesia kembali ke pelatnas sepekan usai SEA Games 2021

Baca juga: Rowing fokus ke Olimpiade Paris setelah capai target SEA Games 2021

Baca juga: PODSI janjikan hadiah rumah untuk atlet peraih medali

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022