Asa Chico melangkah jauh di Indonesia Masters pupus oleh Loh Kean Yew

Jakarta (ANTARA) – Harapan pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo untuk melangkah lebih jauh di Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2022 pupus di tangan Loh Kean Yew asal Singapura.

Wakil Merah Putih itu terhenti di babak kedua usai kalah dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, dengan skor 11-21, 14-21.

Pada pertandingan ini, Chico mengaku tampil kurang lepas. Sehingga harus menyerah dari Loh Kean Yew dalam durasi 35 menit.

Baca juga: Chico melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2022

“Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya. Permainan saya banyak didikte lawan dan saya juga terlambat dalam mengubah strategi permainan,” katanya dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis.

Meski begitu, Chico mengaku sejauh ini cukup puas bisa melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level Super 500 ini.

Pencapaian ini lebih baik dari edisi sebelumnya 2021 ketika bergulir di Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung. Kala itu, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21.

Pada Indonesia Masters 2022, dia bisa melangkah ke babak kedua setelah sebelumnya melewati babak kualifikasi.

Baca juga: Riuh penonton Istora dongkrak semangat para calon juara

“Saya harus bisa mematangkan lagi serangan dan cara bermain di lapangan. Sejauh ini pencapaian saya di sini sudah cukup puas dan ke depannya harus lebih konsisten lagi,” ujar Chico.

Sementara itu, Loh Kean Yew berhak melangkah ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Lu Guang Zu (China) yang menang atas Heo Kwan Hee (Korea Selatan), 21-12, 21-12.

Baca juga: Ginting hampir tersingkir setelah terkejar pada gim penentu

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022