Aldila Sutjiadi dan Kato melaju ke babak kedua French Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Petenis ganda putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan pasangannya Miyu Kato asal Jepang memastikan diri melaju ke babak kedua Grand Slam French Open 2022.

Aldila/Kato mengawali pertandingan di lapangan 4 Roland Garros Stadium, Paris, Prancis, Kamis, dengan baik. Mereka mengalahkan Tereza Martincova (Republik Ceko)/Andrea Petkovic (Jerman) dengan skor 7-6(2), 2-6, 6-2.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Aldila/Kato dalam mengarungi turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca juga: Usai SEA Games, Aldila Sutjiadi bertolak ke Paris untuk French Open

Pada babak kedua, mereka akan berhadapan dengan unggulan keempat Caty McNalli (Amerika Serikat)/Zhang Shuai (China) yang melaju usai menang dua set langsung 6-2, 6-2, atas Lucia Bronzetti (Italia)/Julia Lohoff (Jerman).

Bagi Aldila, ini merupakan penampilan pertamanya di French Open 2022. Sementara Kato tercatat turun di Roland Garros sejak 2016 dan pencapaian tertingginya bertahan hingga babak kedua pada 2017 dan 2020.

Adapun sepanjang musim ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar masing-masing WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama Astra Sharma (Australia) dan ITF di Charleston pada 25 April-1 Mei bersama Katarzyna Kawa asal Polandia.

Dia juga tampil pada Grand Slam Australia Open 2022 bersama Peangtarn Plipuech asal Thailand. Namun, langkahnya terhenti pada babak pertama usai kalah dari unggulan kelima Alexa Guarachi (Chile)/Nicole Melichar Martinez (Amerika Serikat) dengan skor 4-6, 2-6.

Baca juga: Christo/Aldila ungkap rahasia tetap kompak hasilkan emas

Baca juga: Christo/Aldila pertahankan emas ganda campuran tenis SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022